Jelang Ramadan 2022, Gubernur Khofifah Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Rumah Tangga di Jatim Aman
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Tulungagung (ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Jelang Ramadan 2022, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan stok kebutuhan pokok rumah tangga maupun pangan di Jawa Timur aman. Tak ada kekurangan yang berujung pada lonjakan kebutuhan pasar.

"Sediaan sembako kita (di Jatim) cukup," kata Khofifah di Tulungagung dikutip Antara, Selasa, 29 Maret.

Stok Minyak Goreng Ramadan 2022

Kebutuhan tersebut termasuk meliputi minyak goreng curah. Gubernur Khofifah menyatakan bahwabpihaknya telah meminta tambahan stok.

Selain itu, Pemprov Jatim sudah berkoordinasi dengan BUMN PT. RNI (Rajawali Nusantara Indonesia) yang memiliki stok minyak goreng curah. Hal itu dilakukan demi memaksimalkan stok di pasaran.

“Sedang untuk daging, beras suplai dan harga stabil, saya juga berkomunikasi dengan PTPN agar stok gula Jatim tidak dibawa ke mana-mana,” ujarnya.

Stok Gula Aman

Menurut Khofifah, saat ini ada stok gula sebanyak 60 ribu ton. Stok itu aman untuk kebutuhan Jawa Timur hingga bulan Mei.

Senada dengan Gubernur, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo juga menjamin stok pangan di Tulungagung aman selama bulan Ramadhan.

“Insyaallah (stok) kami masih aman,” jawab Maryoto.

Panen Raya di Tulungagung

Menurutnya, saat ini di beberapa wilayah Tulungagung sudah ada panen raya. Stok panen ini bisa mencukupi kebutuhan pada ramadan 2022.

Artikel ini telah tayang dengan judul Gubernur Jatim Khofifah Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadan Aman.

Selain terkait Ramadan 2022, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.