Tips Melakoni Hidup Sehat dan Berkualitas ala Raja Sapto Okto, Ketua NOC Indonesia
Raja Sapto Okto (Foto instagram/rajasaptaokto)

Bagikan:

SURABAYA – Hidup sehat sudah jadi kebutuhan manusia. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya mengikuti tips dari Raja Sapta Okto. Okto biasa dikenal sebagai Ketua National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia) alias Komite Olimpiade Indonesia  (KOI).

Kepada Tim VOI ia menceritakan bahwa jadi salah satu pasien awal yang merasakan virus COVID-19. Meski begitu ia berhasil sembuh melawan virus yang saat itu belum ada penangkalnya.

Raja Sapta Okto Ingatkan Agar Olahraga Tak Berlebihan

Dalam artikel yang berjudul Eksklusif, Raja Sapta Okto Yakin Indonesia Bisa Menyalip Brisbane untuk Olimpiade 2032, Okto menceritakan gaya hidupnya sehari-hari.

Pria yang lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1975 ini menceritakan bahwa ia melakoni aktivitas olahraga yang cukup serta mengonsumsi makanan sehat. Hal itu ia lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar serta menjunjang kegiatannya yang padat.

Menurutnya, olahraga harus dilakukan semua orang sesuai takaran. Karena olahraga secara berlebihan menurut Okto juga kurang baik.

“Olahraga itu harus dilakukan dengan pas, tak boleh kurang dan tak boleh berlebih,” ujarnya.

Di masa puasa, Okto juga menekankan istirahat yang cukup. Ia bahkan memiliki jadwal istirahat malam yang tetap.

“Sebelum puasa pola yang saya lakukan jam 22.00 atau jam 22.30 WIB diupayakan semua kegiatan selesai dan bisa tidur. Soalnya jam 4.30 WIB sudah harus bangun. Sekitar Jam 05.00 saya mulai berolahraga. Untuk puasa polanya sedikit berubah,” tuturnya.

Selain terkait tips sehat dari Raja Sapta Okto, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.