Twitter Blue Bisa Didapat dengan Harga Langganan Puluhan Ribu, Apa Saja Fiturnya?
Bocoran Twitter Blue (dok. Jane Manchun Wong)

Bagikan:

SURABAYA – Rencana Twitter untuk menerapkan beberapa fitur berbayar ternyata bukan hanya sekadar omong kosong. Beberapa waktu lalu, peneliti aplikasi Twitter Jane Manchun Wong mengungkapkan rencana media sosial tersebut.

Lewat unggahannya di Twitter, Wong mengungkapkan Twitter akan segera membebankan biaya langganan serta nama dari layanan berlangganan itu. Menurutnya, Twitter akan menamai layanannya yakni dengan Twitter Blue seperti dikutip dari The Guardian.

Fitur yang Bisa Dinikmati di Twitter Blue

Biaya dari langganan Twitter Blue dikenakan sebesar 2.99 dolar AS atau setara Rp42 ribu per bulan. Jika berlangganan layanan baru Twitter ini, pengguna dapat mengakses fitur Undo Tweet dan koleksi Bookmark.

Wong juga menyatakan kemungkinan saat ini Twitter sedang mengerjakan model langganan berjenjang. Artinya, pengalaman premium akan dirasakan oleh pelanggan yang membayar paling mahal.

Namun, belum ada keterangan resmi yang disampaikan Twitter untuk mengonfirmasi unggahan Wong tersebut. Tetapi, sebagian besar pengguna percaya bahwa fitur yang ditemukan Wong dapat diandalkan.

Twitter telah terbuka tentang rencananya untuk layanan premium dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Januari, perusahaan membeli Revue, penyedia buletin yang memungkinkan pengguna menulis dan menerbitkan email langganan.

Awal bulan ini ia melangkah lebih jauh dengan membeli Scroll, layanan berlangganan yang menghapus iklan dari situs berita. Mantan kepala eksekutif Scroll Tony Haile mengonfirmasi ketika perusahaan diakuisisi bahwa rencananya adalah untuk, "mengintegrasikan ke dalam langganan Twitter yang lebih luas di akhir tahun ini."

Beberapa waktu belakangan Twitter juga terlihat sering meluncurkan fitur baru di antaranya seperti menambahkan kemampuan bagi pengguna Android untuk mencari DM mereka. Fitur Tip Jar juga ditambahkan Twitter, yang memungkinkan pengguna dapat memberi donasi kepada kreator dan organisasi nirlaba.

Artikel ini telah tayang dengan judul Biaya Berlangganan Twitter Blue Rp42 Ribu, Dapat Apa Saja?.

Selain terkait Twitter Blue, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.