Freeport Bangun Smelter di Gresik, Denny Siregar Balas Cuitan Protes Aktivis Natalius Pigai
Ilustrasi-(Foto: Dok PT Freeport Indonesia)

Bagikan:

SURABAYA - PT Freeport Indonesia membangun smelter di Gresik, Jawa Timur. Menanggapi hal tersebut, aktivis HAM Natalius Pigai meradang. Ia mempertanyakan keuntungan yang didapat Papua dari proyek pembangunan tersebut.

Protes Natalius Pigai dilakukan lewat Twitter pribadinya, @NataliusPigai2. Dalam cuitannya, Pigai juga mengunggah gambar hasil tangkap layar beberapa media pemberitaan di media online. 

"Ini tudak adil bagi Papua. Papua dapat Apa? Semua yang baik akan terlihat, yang buruk juga akan ketahuan," cuit Pigai, dikutip Kamis, 14 Oktober.

Denny Siregar Komentari Pembangunan Smelter di Gresik

Pigai melanjutkan, alasan dia protes pembangunan smelter semata-mata karena kemanusiaan dan keadilan. "Saya pembela kemanusiaan & keadilan.!"

Cuitan Pigai ini mendapat atensi warganet dengan 1.309 suka dan 387 Retweet. Pegiat Media Sosial Denny Siregar ikut mengomentari cuitan Pigai ini. Menurut Denny, tidak ada urusan kedaerahan dalam pembangunan smelter Gresik ini. "Gini Lho Pigai..Ini gada urusan kedaerahan. Semata2 urusan ekonomis dan bisnis," cuit Denny di @Dennysiregar7.

"Infrastruktur bangun Smelter itu butuh listrik besar, Gresik sdh ada dan gak perlu bangun lagi. Trus limbahnya jg sdh penampungnya. Kalo gak tau, tanya. Bukan sibuk bawa2 daerah," cetus Denny.