Gubernur Jatim Khofifah Beri Dukungan Penuh Pada Vaksin Merah Putih Buatan Unair
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Sidang Terbuka Dies Natalis Universitas langga (Unair) ke-67, Selasa, 9 November (Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Vaksin Merah Putih buatan Universitas Airlangga mendapat dukungan sepenuhnya dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ia bahkan menyatakan dukungannya terhadap proses percepatan uji klinis vaksin tersebut mulai dari tahap pertampa sampai ketiga.

Dalam Sidang Terbuka Dies Natalis ke-67 Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Selasa, Khofifah mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan uji klinis Vaksin Merah Putih masih menunggu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin Merah Putih Siap Diuji

Nantinya kerja sama juga akan dilakukan oleh tiga pihak, yakni Unair, PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo di Surabaya.

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unair tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini sudah cukup banyak yang mendaftar sebagai relawan untuk uji klinis vaksin.

"Jadi, tempat untuk uji klinis bagi para relawan adalah di RSUD Dr. Soetomo, sehingga kita juga menjadi bagian dalam percepatan pelaksanaan uji klinis Vaksin Merah Putih tahap pertama, tahap kedua, dan tahap ketiga," ucap Khofifah dilansir Antara, Selasa, 9 November.

Khofifah Beri Dukungan Penuh Terhadap Vaksin Merah Putih

Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu berharap seluruh pihak dapat memberikan semangat untuk proses pengembangan vaksin.

"Sebagai Ketua Ikatan Alumni Unair, saya bangga dengan Unair yang telah memberikan persembahan terbaik bagi negeri ini untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata dia.

"Saya tegaskan kembali bahwa saya akan menjadi orang yang berdiri di depan untuk mendorong suksesnya uji klinis vaksin tahap pertama, kedua, dan ketiga," tambah Khofifah.