Baliho Puan Maharani Banyak Dipasang di Lokasi Erupsi Semeru, Fraksi PDIP: Maksudnya Pasti Baik
Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto (Foto: DOK VOI/Nailin In Saroh)

Bagikan:

SURABAYA - Keberadaan baliho Puan Maharani di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur menuai perhatian masyarakat. Lalu, bagaimana komentar PDIP sendiri?

Fraksi PDIP Tanggapi Baliho Puan Maharani

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto menilai bahwa pemasangan baliho tersebut adalah bentuk spontanitas dukungan terhadap Puan.

"Itu kan mungkin ada spontanitas dari teman-teman Ibu Puan hadir, biasanya itu entah kader entah orang yang dekat, relawan kalau maksudnya pasti baik," kata Utut di Gedung DPR, Senayan, Rabu, 22 Desember. 

"Nah, kalau ada yang misalnya tidak berkenan, mohon dilihat maksudnya. Intinya itu," tambahnya lagi.

Fraksi PDIP Disebut Terjun ke Lokasi Bencana

Utut juga menanggapi anggapan bahwa baliho Puan Maharani terpampang namun kader PDIP tidak ada yang turun ke lokasi terdampak bencana. Menurutnya, anggota DPR dari PDIP, terutama dapil Jawa Timur pasti sudah terjun langsung. 

"Kalau ke sana pasti banyak lah. Jangankan Ibu Ketua DPR RI, misalnya Pak Arteria Dahlan dapil sana, Pak Arif Wibowo itu otomatis biasanya suruh turun langsung," bela Utut. 

Keberadaan baliho Puan Maharani memang mendapat kritikan, salah satunya dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi). Mereka melempar kritik pemasangan baliho seiring dengan kunjungan Puan ke wilayah Pronojiwo, Lumajang, guna meninjau langsung lokasi terdampak bencana.