11 Karyawan Hotel di Nusa Dua Positif Omicron, Sempat Kontak dengan Warga Surabaya yang Terpapar
ILUSTRASI VARIAN OMICRON (DOK VOI)

Bagikan:

SURABAYA - Varian Omicron telah sampai di Indonesia. Sebelumnya, dua warga Surabaya, Jawa Timur terpapar saat berlibur di Bali.

Berdasarkan keterangan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Bali, ada 11 karyawan hotel yang sempat kontak erat dengan dua orang wisatawan dan mereka positif varian Omicron. Tracing sendiri dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Kesebelas karyawan langsung dikarantina.

"Dari Kadis (Kepala Dinas) Kesehatan bahwa hari ini dilakukan tes swab PCR terhadap 11 orang kontak erat pihak hotel," ucap Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali I Made Rentin, Senin, 3 Januari.

Karyawan Hotel di Bali Positif Omicron

Awalnya disebutkan ada 17 karyawan hotel, namun diralat menjadi 11 karyawan hotel di Nusa Dua kontak erat dengan wisatawan asal Surabaya yang belakangan diketahui positif Omicron.

"Koreksi data awal 17 kontak erat yang benar adalah 11 orang kontak erat karyawan hotel dan sudah di tes hari ini," ujarnya.

Warga asal Surabaya diketahui datang ke Bali menggunakan jalur darat. Dia mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bali pada 20-25 Desember 2021.

"(Pasien) orang dari Surabaya, wisatawan domestik dari Surabaya, dia (pakai jalur) darat pakai mobil pribadi dari Surabaya. Dia menginap di daerah Sawangan, Nusa Dua," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya terpisah.