Kabar Valentino Rossi: Sempat Pensiun, The Doctor Kembali ke Lintasan Balap Lagi
Valentino Rossi. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

SURABAYA - Penggemar MotoGP tengah menyoroti kabar Valentino Rossi. Pembalap yang dijuluki dengan The Doctor itu memang sempat menyatakan pensiun dari lintasan balap. Namun, ia justru memutuskan kembali lintasan MotoGP setelah pensiun musim lalu.

Kabar Valentino Rossi

Bukan sebagai pembalap, Valentino Rossi kembali ke lintasan demi memonitor pebalap timnya, Mooney VR46 Racing Team, dalam balapan MotoGP Portugal, Minggu, 24 April.

Pemantauan Rossi jadi yang pertama kali setelah ia disibukkan dengan agenda balap mobil tahun lalu. Pria asal Italia itu menghampiri Luca Marini dan Marco Bezzecchi di grid start sebelum balapan dimulai. Valentino Rossi pun sempat diwawancarai terkait timnya.

"Ini tim yang baru, jadi kami harus mengambil pengalaman. Namun, pekerjaan tim sudah bagus," ujar pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu.

Kesan Pekerjaan Barunya

Pria berusia 43 tahun itu kemudian menceritakan kesannya soal pekerjaan baru menjadi pebalap kendaraan roda empat. Dia mengakui ada perbedaan yang mencolok, tapi tetap menikmatinya.

"Balapan roda empat sangat berbeda, tapi saya sangat menikmatinya. Mobil melaju sangat cepat dan banyak pebalap yang kuat, jadi saya menikmatinya," tutur The Doctor.

Pada balapan MotoGP Portugal, dua pebalap tim Valentino Rossi meraih hasil cukup memuaskan. Marini meraup empat poin usai finis ke-12, sedangkan Bezzecchi dapat satu poin dengan finis ke-15.