Tri Suaka dan Zinidin Zidan Dituding Parodikan Anak Disabilitas, Begini Pembelaannya
Zinidin Zidan (Instagram @zinidin_zidann)

Bagikan:

SURABAYA - Nama Tri Suaka dan Zinidin Zidan terus menjadi sorotan setelah membuat parodi gaya bernyanyi Andika Mahesa, vokalis Kangen Band. Tak cukup sampai situ, Zinidin kini dituding pernah parodikan gerakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

Klarifikasi Tri Suaka

Berdasarkan kabar, ada orangtua dari ABK tersinggung lantaran Zinidin menirukan gerakan semacam itu. Videonya bahkan kembali viral di media sosial.

Karena jadi perbincangan, penyanyi kafe itu langsung membuat klarifikasi. Ia mengaku tak berniat menghina ABK sama sekali.

“Kepada orangtua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus,” tulis Zidan lewat media sosialnya pada Selasa, 26 April.

Tirukan gaya Kulbet

Menurutnya, ia dan Tri Suaka sedang meniru gerakan populer di TikTok yaitu Kulbet atau Cool Banget. Diketahui gerakan Kulbet mengarah pada seseorang yang bergaya kesana kemari dan tangan yang diayunkan.

“Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (Kul Banget) yang populer di TikTok/IG,” lanjutnya.

Zinidin Zidan juga menyatakan ia bukan pihak pertama yang mempopulerkan gerakan tersebut. Mereka hanya meniru yang sedang ramai di internet.

“Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai,” jelasnya.

"Kami tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan," tutupnya.

Jadi Perbincangan

Sebelumnya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan menjadi perbincangan setelah video mereka meniru Andika Mahesa viral. Warganet menganggap kedua musisi ini tidak menghargai artis yang lebih senior.