Prakiraan Cuaca Jatim 18 Februari, Waspadai Hujan Petir di Sejumlah Daerah
Ilustrasi awan gelap (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), semua daerah di Jawa Timur akan diguyur hujan. Ada beberapa kabupaten/kota yang diprediksi akan mengalmai hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca di Jawa Timur adalah hujan. Beberapa daerah bahkan akan mengalami hujan petir, yaitu Tulungagung, Sidoarjo, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, Jombang, Bondowoso, Bojonegoro, dan Batu.

Sejumlah daerah di Jawa Timur akan berkabut pada dini hari 

Malam hari, cuaca sebagian daerah di Jawa Timur akan berubah. Satu daerah akan cerah berawan, yaitu Kota Blitar. Sebagian besar daerah lain masih akan diguyur hujan, bahkan ada yang hujan disertai petir.

Daerah tersebut adalah Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Madiun, Magetan, Situbondo, dan Trenggalek. Pada dini hari, sebagian besar wilayah tak lagi diguyur hujan.

Hanya beberapa daerah yang masih hujan, yaitu Situbondo, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Jombang, Bondowoso, dan Batu. Beberapa daerah akan diselimuti kabut pada dini hari, yaitu Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Sidoarjo.

Suhu udara rata-rata di daerah Jawa Timur ada pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius, tetapi ada yang mencapai 18 derajat Celsius, yaitu Magetan. Kelembapan udara ada pada kisaran 75 hingga 95 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!