Prakiraan Cuaca Jatim 24 Februari, Hujan Selimuti Jawa Timur
Awan mendung (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan diperkirakan mengguyur seluruh bagian Jawa Timur dengan berbagai intensitas. Cuaca akan berubah di beberapa daerah saat malam hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini semua kabupaten/kota di Jawa Timur akan mengalami hujan. Beberapa di antaranya diperkirakan hujan petir, antara lain Situbondo, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Lumajang, Kota Probolinggi, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Blitar, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, Jember, Bondowoso, dan Batu.

Sebagian besar daerah cerah berawan saat malam hari

Pada malam hari, cuaca di beberapa daerah akan berubah. Ada yang berawan, ada pula yang cerah berawan. Daerah yang diperkirakan cerah berawan antara lain Kabupaten Blitar, Kota Blitar, dan Trenggalek.

Saat dini hari, ada beberapa daerah di Jawa Timur yang akan berkabut, seperti Batu dan Magetan. Daerah yang akan cerah berawan pada dini hari adalah Trenggalek. Wilayah lain kemungkinan berawan atau hujan.

Diperkirakan, suhu udara rata-rata Jawa Timur kisaran 22 hingga 31 derajat Celsius, tetapi ada pula yang mencapai 17 derajat Celsius, yaitu Batu. Kelembapan udara diperkirakan kisaran 65 hingga 90 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!