Prakiraan Cuaca Jawa Timur 26 Februari, Hujan Guyur Hampir Semua Wilayah
Ilustrasi awan gelap (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Jawa Timur diperkirakan hujan, bahkan cukup banyak yang akan mengalami hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini diperkirakan hanya ada beberapa daerah yang tak diguyur hujan, antara lain Banyuwangi, Pamekasan, dan Sumenep. Daerah-daerah tersebut akan cerah berawan.

Dini hari diperkirakan cerah berawan

Pada malam hari, cuaca berubah, ada cukup banyak daerah yang akan cerah berawan, seperti Bangkalan, Bojonegoro, Gresik, Kota Blitar, Lamongan, Lumajang, Pamekasan, Sumenep, Tuban. Sebagian besar wilayah lain masih akan hujan.

Hujan di Jawa Timur kemungkinan mereda saat dini hari. Hampir semua wilayah akan cerah berawan. Daerah lain yang tidak cerah berawan diperkirakan berkabut, seperti Sidoarjo, Ponorogo, Nganjuk, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun, Jombang, dan Batu.

Diperkirakan, suhu udara rata-rata Jawa Timur kisaran 21 hingga 31 derajat Celsius, tetapi ada pula yang mencapai 17 derajat Celsius, misalnya Batu. Kelembapan di Jawa Timur diperkirakan antara 70 hingga 95 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!