Prakiraan Cuaca Jawa Timur 3 Maret, Hujan Petir Akan Terjadi di Sejumlah WIlayah
Awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), ada beberapa wilayah Jawa Timur yang akan cerah dan cerah berawan. Akan tetapi, tak sedikit yang diguyur hujan, bahkan hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini ada beberapa kabupaten/kota yang akan mengalami hujan petir, antara lain Banyuwangi, Batu, Bondowoso, Gresik, Jember, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Malang, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Lamongan, Lumajang, Sidoarjo, Surabaya, dan Tuban.

Wilayah yang diperkirakan cerah pada siang ini adalah Trenggalek, Sumenep, Sampang, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Kota Madiun, dan Bojonegoro.

Sebagian besar wilayah akan cerah berawan

Pada malam hari, ada daerah yang mengalami cuaca cerah, seperti Gresik, Kota Mojokerto, Sampang, dan Tuban. Akan tetapi tak sedikit yang akan mengalami hujan petir, antara lain Trenggalek, Pacitan, Lumajang, Kota Probolinggo, dan Jember.

Dini hari, hampir tak ada wilayah di Jawa Timur yang akan mengalami hujan, kecuali Kabupaten Probolinggo. Sebagian besar akan cerah berawan, tetapi ada pula yang akan berkabut, seperti Batu, Kab. Mojokerto, Magetan, dan Tulungagung.

Diperkirakan, suhu udara rata-rata Jawa Timur kisaran 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan di Jawa Timur diperkirakan kisaran 60 hingga 100 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!