Sukes Selaras dengan Pemerintah Pusat, Surabaya Raih Penghargaan Jatim Terbaik I
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Serahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Jatim Terbaik I kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Bagikan:

Surabaya – Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya menyebut bahwa perencanaan pembangunan di Kota Surabaya telah selaras dengan program pemerintah pusat yang diinstruksikan kepada Pemprov.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Kota Surabaya Febrina Kusumawati mengatakan, selama ini Pemkot Surabaya tak melakukan semuanya sendiri.

"Kegiatan program selaras dengan apa yang mau dituju oleh pemerintah provinsi maupun pusat," jelas Febri, dilansir dari Antara, Jumat.

Surabaya Sabet Penghargaan Dua Kali

Ia mencontohkan, seperti dalam program pemulihan ekonomi, dimana dalam program tersebut Pemkot Surabaya melakukan pembangunan dan hasilnya jadi jawaban dari masalah tersebut.

Hasilnya, sambung dia, perencanaan yang dibuat mengantarkan Pemkot meraih menghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Jatim Terbaik I dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada 2020 dan 2021.

Untuk penghargaan PPD Terbaik I secara simbolik diserahterimakan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Penyerahan dilakukan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jatim di Hotel Sangri La Surabaya, Kamis, 15 April, malam.

"Alhamdulillah tahun lalu kita juga menerima penghargaan yang sama. Intinya singkronisasi dan keselarasan program dengan pusat dan provinsi," sebutnya.

Wali Kota Eri Cahyadi juga mengucap syukur atas penghargaan tersebut. Baginya penghargaan itu sesuai dengan implementasi dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPJ).

"Alhamdulillah, kerja saya saat jadi Kepala Bapekko mendapat penghargaan dari Ibu Gubernur. Karena sebelum jadi wali kota saya menjabat Kepala Bappeko. Jadi saya mengerjakan itu," ujar Wali Kota Eri.

Selain terkait penghargaan Jatim yang disabet Kota Surabaya, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.