Pemprov Jatim Raih SAKIP Predikat A dan Raih Kinerja Reformasi Birokrasi Predikat BB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya (ANTARA/Biro Adpim Jatim/FA)

Bagikan:

Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur sukses meraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat A. Prestasi tersebut diraih selama tujuh tahun berturut-turut yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Alhamdulilah, selama tujuh tahun berturut-turut kita bisa memperoleh SAKIP dengan predikat A. Terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang telah dibangun seluruh OPD Pemprov Jatim," ucap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berada di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu 29 April, dilansir dari Antara.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan RB Empat Tahun Berturut-turut

Prestasi tersebut diraih dalam Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Tahun 2020.

Raihan SAKIP tang diperoleh Pemprov Jatim dimulai sejak 2014 hingga 2020. Adapun nilai SAKIP yang berhasil didapat yakni sebesar 82,38 tahun 2020 dan 81,71 pada 2019.

Pemprov Jatim juga meraih capaian Kinerja Reformasi Birokrasi (RB) Pemprov Jatim predikat BB dengan nilai indeks capaian sebesar 76,38. Predikat tersebut sudah diraih sejak tahun 2017 hingga 2020 atau empat tahun berturut-turut.

Prestasi ini, kata Gubernur Khofifah, adalah wujud kerja keras, sinergitas dan etos kerja tinggi yang dibangun oleh semua aparatur sipil negara di semua OPD Pemprov Jatim. Ia menilai saat ini masih banyak hal yangperlu diperbaiki sehingga nantinya dapat lebih baik lagi, khususnya terkait capaian Kinerja RB.

"Tentunya banyak hal yang perlu dilakukan untuk terus melakukan perbaikan. Ini penting, agar kita tidak terlena dan tentunya prestasi tersebut bisa tetap dipertahankan, bahkan meningkat," kata Khofifah.

Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini seluruh ASN di lingkup Pemprov Jatim bisa lebih semangat dan memberikan motivasi kerja, yang berimbas pada peningkatan kualitas layanan pada masyarakat.

Selain terkait penghargaan Pemprov Jatim, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.