Tanggapi Peristiwa Larangan Masker di Masjid Bekasi, Yenny Wahid Kenang Pernah Ditegur di Masjid Abu Dhabi
Ilustrasi oleh Salman Ahmed dari Pixabay

Bagikan:

SURABAYA – Beberapa waktu lalu sempat viral adanya aksi pengusiran salah satu jamaah di Masjid Al-Amanah Bekasi. Hal itu disebabkan karena jamaah tersebut mengenakan masker di dalam masjid. Pengurus melarang jemaah memakai masker saat di dalam masjid.

Menanggapi hal tersebut, Yenny Wahid kemudian teringat peristiwa saat berkunjung ke Abu Dhabi, akhir tahun lalu. Putri Gus Dur ini mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed yang begitu terkenal keindahannya.

Yenny Wahid Ditegur saat Akan Berfoto

Keindahan Masjid Agung Sheikh Zayed memang tak ada yang meragukan. TripAdvisor tahun 2018 bahkan menempatkan masjid ini di peringkat ketiga bangunan terfavorit di dunia.

Itu juga yang jadi alasan Yenny Wahid ingin berfoto dengan latar belakang Masjid Agung Sheikh Zayed. Jepretan pertama Yenny dengan memakai masker, berhasil diambil. Tapi ketika dia ingin difoto lagi tanpa masker, Yenny ditegur petugas masjid.

"Waktu itu saya ingin berfoto dan setelah mengambil foto dengan masker, lalu ingin mengambil foto tanpa masker. Langsung petugas yang mendampingi menegur dan mengingatkan bahwa di wilayah masjid, masker wajib dipakai terus menerus," kenang Yenny Wahid dikutip dari djawanews pada Sabtu 8 Mei.

Saat itu, Direktur Wahid Foundation ini datang ditemani pihak kedutaan. Jadi, ada petugas yang selalu menemani Yenny selama berkeliling masjid ini. Toh Yenny tetap saja ditegur.

Yenny tak melawan dan memilih menuruti teguran petugas itu. Dia sadar, pandemi masih jadi ancaman nyata. Dan masker adalah salah satu cara untuk bisa meminimalisir tertular Covid-19.

"Saya salut, petugas tetap tegas menerapkan aturan. Kami dijemput dengan menggunakan mobil golf sejak dari pelataran parkir sampai ke area masjid," kata Yenny.

Artikel ini telah tayang dengan judul Suara Putri Gusdur Soal Larangan Masker Masjid Bekasi, Ingat Ditegur saat di Masjid Abu Dhabi.

Selain terkait Yenny Wahid, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.