Citra Kirana Jadi Korban Pelecehan Seksual di Internet, Foto Rekayasa Tersebar di Media Sosial
Citra Kirana (Foto IG @citraciki)

Bagikan:

SURABAYA – Usai melahirkan Citra Kirana mengungkapkan berat badannya sudah turun berat badan 22 kg. Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, Citra mengunggah video singkat di mobil. Nampak wajah yang kian tirus dalam polesan makeup minimalis dipamerkan olehnya. 

"Sudah turun 22kg. Happy banget udah agak tirusan lagii sekarang. Tinggal 9kg lagi nih untuk balik ke bb normal akuu...bissaaalaaahh yaaa kudu semangaatt," tulis Citra Kirana di akun @citraciki dikutip Rabu, 2 Juni. 

Penampilan Citra Kirana ini mendapat banyak respon positif dari warganet. Banyak yang memujinya makin cantik dan menyemangatinya untuk turun 9 kg lagi sesuai target.

Pesona kecantikan istri Rezky Aditya ini nampaknya tak cuma ditanggapi positif oleh warganet. Ada juga warganet yang usil memanfaatkan wajah cantiknya untuk tujuan jelek.

Foto Citra Kirana Diedit Oknum Tak Bertanggung Jawab

Ciki menjadi korban pelecehan seksual di dunia maya. Foto-fotonya dengan mengenakan hijab, di-edit tanpa mengenakan busana oleh seorang warganet.

Foto Citra Kirana tanpa mengenakan busana diketahui pertama kali diunggah oleh akun Twitter dengan nama @HZKillerz. Kemudian foto-foto hasil rekayasa tersebut menyebar luas di Twitter.

Salah satu akun gosip, @igtainmenttt, turut mengunggah foto-foto hasil editan tersebut.

"Ini parah sih sama tuh akun diedit jadi bugil gitu. Tolong ditindak lanjuti," tulis @igtainmenttt di Instagram, dikutip Rabu, 2 Juni. 

Foto yang direkayasa tersebut memperlihatkan bagian tubuh wanita tanpa busana. Lalu, pada bagian kepala, ditempel wajah Citra Kirana yang tengah mengenakan hijab berwarna pink.

Namun, warganet sudah memahami bahwa foto yang menampilkan wajah Citra Kirana tersebut adalah rekayasa dan menyalahkan warganet yang mengeditnya. Menurut warganet, akun Twitter tersebut memang kerap mengunggah foto-foto wanita berhijab yang di-edit menjadi bugil. Namun, setelah unggahan ini menjadi viral, akun Twitter tersebut tiba-tiba menghilang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Viral, Foto Citra Kirana Direkayasa Jadi Korban Pelecehan Seksual di Internet.

Selain terkait ekonomi global, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.