Naik Vespa Keliling Kota, Walkot Surabaya Eri Cahyadi Pastikan Kesiapan Antisipasi Banjir
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (berbatik)/DOK Pemkot Surabaya

Bagikan:

SURABAYA – Menuju musim penghujan, Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi melakukan pemantauan sekaligus memastikan antisipasi banjir disiapkan dengan baik. Ia mengunjungi beberapa tempat, salah satunya ke Kecamatan tandes.

“Saya berkeliling mengecek pelebaran saluran dan normalisasi box culvert untuk antisipasi musim penghujan Saya menuju ke Kecamatan Tandes dan Benowo. Mengecek pengerjaan pelebaran saluran di Jalan Raya Darmo Indah, kemudian Jalan Tubanan Baru, tepatnya di lokasi pembuatan bozem atau tempat penampungan air,” tutur Eri Cahyadi melalui Instagram pribadinya, Rabu, 22 September.

Eri Cahyadi Naik Vespa

Dalam pemantauan kali ini, Eri terlihat menggunakan motor Vespa kesayangannya. Dalam video, Eri juga menyertakan lagu ‘Mendung Tanpo Udan’ yang dipopulerkan Ndarboy Genk dan ditulis oleh Kukuh Prasetya Kudamai.

Eri didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Erna Purnawati.

“Mengatasi genangan atau pun banjir tidak bisa dilakukan di satu titik lokasi, tapi dengan melihat kawasan. Makanya, sebelum melakukan pelebaran saluran di Jalan Raya Darmo Indah, kami sudah menyiapkan bozem untuk tempat menampung air,” tambahnya lagi.

Eri Cahyadi Tinjau Saluran Air

Wali Kota Eri juga meninjau normalisasi box culvert atau saluran air di Jalan Raya Sememi Surabaya, tepatnya sebelum makam Babat Jerawat. Di sana, petugas dari DPUBMP Kota Surabaya melakukan pengerukan endapan lumpur di dalam saluran box culvert menggunakan dua alat berat.

Wali Kota Eri Cahyadi  tak canggung untuk turun langsung meninjau ke bawah saluran box culvert tersebut. Dari hasil tinjauannya itu, ia melihat, bahwa endapan lumpur posisinya sudah hampir setengah dari tinggi box culvert, sehingga perlu dilakukan normalisasi.

“Saya cek, endapan lumpur posisinya sudah hampir setengah dari tinggi box culvert, sehingga perlu dilakukan normalisasi.

Dengan gotong royong ini, Insyaallah semua berjalan dengan baik. Titik-titik genangan bisa berkurang dan air mengalir lancar,” kata Eri Cahyadi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Meski Masih Mendung Tanpo Udan, Walkot Surabaya Eri Cahyadi Gaspol Cek Kota Antisipasi Banjir.

Selain terkait Eri Cahyadi, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.