Kegiatan Walkot Eri Cahyadi: Salat Tarawih Keliling Jelajah Masjid di Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengikuti Salat Tarawih di Masjid Tholabudin Jalan Rungkut Lor 110, Kota Surabaya, Selasa (ANTARA-HO-Diskominfo Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Salah satu kegiatan Walkot Eri Cahyadi di bulan Ramadan adalah melakukan safari Ramadan dengan ikut salat Tarawih keliling ke masjid-masjid di 31 kecamatan Surabaya, Jawa Timur

"Surabaya kini sudah masuk PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Level 1, Insyaallah, Idul Fitri kita bisa lakukan nanti," jelas Wali Kota Eri Cahyadi dikutip Antara, Rabu, 6 April.

Kegiatan Walkot Eri Cahyadi

Safari Ramadan Eri Cahyadi yang pertama dimulai dari Masjid Jenderal Sudirman Jalan Dharmawangsa, Kecamatan Gubeng, Surabaya, pada Senin (4/4) malam. Setelah itu berpindah ke Masjid Tholabudin di Jalan Rungkut Lor 110 pada Selasa (5/4).

Sedangkan hari Rabu, Wali Kota Eri Cahyadi akan salat Tarawih di Masjid NU Al Hikmah Jl. KH. Said Agil Siradj, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Kota Surabaya di setiap masjid. Pasalnya, saat ini Surabaya sudah memasuki PPKM Level 1. Menurut Eri, keberhasilan ini berkat doa dari seluruh warga Kota Surabaya.

Warga Diminta Bantuan

Wali Kota Eri juga meminta warga melaporkan kepada camat maupun lurah apabila menemui tetangga atau saudaranya yang membutuhkan bantuan. Bagi Eri, Pemkot Surabaya tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan dan keterlibatan dari warga Kota Surabaya.

"Saya juga berharap kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan kota ini, karena sampai sekarang masih ada saja anak-anak muda yang ingin tawuran. Padahal, sekarang ini bulan puasa yang mana harus bisa menahan diri. Kalau kita bisa menahan diri dari nafsu, maka Insyaallah kita bisa menjaga kota ini," ujar dia.

Walkot Eri Minta Doa

Selain itu, Wali Kota Eri juga memohon doa kepada warga untuk kebaikan Kota Surabaya beserta warga Kota Surabaya.

"Tolong didoakan Kota Surabaya dan seluruh warga Kota Surabaya supaya bisa meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat," kata dia.