Alasan Gerindra Ikutkan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024: Ingin Selamatkan Aset Bangsa dan Negara
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menemani Presiden Jokowi di Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun 2021 (Foto: BPMI Setpres/Laily RE)

Bagikan:

SURABAYA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto nampaknya bakal ikut meramaikan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan tujuan keikutsertaan Prabowo dalam Pilpres 2024. Menurutnya, Prabowo ingin menjaga aset bangsa dan negara. 

"Maka makin relevan bahwa visi misi yang selama ini diinginkan oleh Prabowo menjadi tepat, kami meminta termasuk Gerindra Sumsel beliau maju dalam Pilpres 2024. Salah satu maksudnya adalah menyelamatkan aset bangsa dan negara dari masalah seperti ini," ujar Muzani dikutip dari Antara, Senin 1 November.

Prabowo Subianto Akan Selamatkan Garuda Indonesia

Menurut Muzani, keinginan Gerindra untuk menjadikan Prabowo sebagai presiden adalah untuk kemaslahatan dan keselamatan bangsa, termasuk aset-asetnya. Tujuan mulia itu bisa dilakukan kalau semua unsur di Gerindra mempersiapkan diri dalam perjuangan sejak sekarang.

Menurutnya, semua fasilitas yang dibangun oleh Pemerintahan Jokowi di masa depan harus berfungsi agar perekonomian negara lebih bergairah dan rakyat bisa lebih sejahtera.

"Dalam pandangan kami yang memiliki kemampuan untuk itu adalah Pak Prabowo. Sudah relevan dengan apa yang diinginkan masyarakat Sumsel melalui DPD Partai Gerindra agar Prabowo maju pada 2024," tuturnya.

Prabowo Subianto Kerahkan Kader Partai Selamatkan Garuda

Prabowo Subianto juga telah berpesan pada semua kader partainya agar berjuang mempertahankan dan menyelamatkan eksistensi Garuda Indonesia.

"Utang Garuda diprediksi kurang lebih Rp70 triliun dan diperkirakan perusahaan yang dibanggakan ini akan bangkrut. Saya mendapat pesan dari Pak Prabowo agar Gerindra tidak boleh diam menghadapi ancaman ini," jelasnya.

Bahkan, Prabowo juga menitipkan pesan padanya untuk menyelamatkan Garuda Indonesia dengan berbagai cara agar perusahaan tersebut tak bangkrut sebagai perusahaan negara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Garuda Terancam Bangkrut Jadi Alasan Menhan Prabowo Dicapreskan Lagi, Gerindra: Demi Selamatkan Aset Negara!

Selain terkait Prabowo Subianto, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.