4 Alasan Mengapa Rasanya Jomblo Kadang Tidak Menyenangkan, Pernah Mengalami?
Ilustrasi Jomblo (Priscilla Du Preez-Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Menjalin sebuah relationship memang tidak mudah. Seseorang kadang harus bersabar dan terpaksa menjomblo sebelum menemukan pasangan yang tepat. Namun, rasanya jomblo kadang tidak menyenangkan.

Ternyata ada beberapa alasan mengapa menjomblo terasa tidak menyenangkan. Jika Anda mengalaminya, jawaban atas ketidaknyamanan itu ada di artikel ini.

BACA JUGA:


Medsos Memperburuk Perasaan

Mungkin anda tidak jarang melihat pasangan yang hendak menikah, mengunggah foto pre-wedding mereka. Well, tanpa sadar, anda merasa ingin memiliki hubungan serupa sehingga hidup menjomblo bukan cerita hidup yang membuat Anda merasa nyaman. Ingat, banyak hal yang terjadi di balik foto itu yang tidak anda tahu.

Perasaan Jadi Terganggu

Anda kerap merasa kalau pada usia tertentu, anda sudah harus menemukan cinta Anda, hidup berkeluarga dan menemukan pasangan hidup. Nah, ketika anda mencapai usia tersebut dan belum mendapatkan semua itu, anda mulai merasa tidak nyaman hidup sendiri.

Faktanya, tidak ada batas usia yang menentukan kapan seseorang harus menikah maupun hidup berkeluarga.

Salah Persepsi

Tidak sedikit orang-orang yang menganggap ketika mereka sudah menikah, hidup mereka akan jauh lebih bahagia. Jika anda berpikiran seperti itu, ingat bahwa status hubungan Anda tidak menentukan kebahagiaan seseorang.

I​​nilah beberapa alasan yang tanpa sadar membuat Anda merasa tidak nyaman hidup single alias menjomblo.

Seolah Seperti Jauh Tertinggal

Alasan lain yang membuat sering tidak nyaman hidup menjomblo adalah ketika anda melihat teman-teman perlahan menemukan pasangan hidupnya dan obrolan seputar pernikahan tidak lagi jadi angan-angan masa SMA. Nah, anda harus ingat bahwa mereka bukan kompetitor, tetapi support system yang tidak akan mempermasalahkan apakah anda masih single atau sudah berpasangan, begitu juga sebaliknya.