Tips Menjaga Kesehatan Mental Ala Maudy Ayunda, Salah Satunya dengan Menulis
Maudy Ayunda punya tips agar kesehatan mental terjaga. (Instagram @maudyayunda)

Bagikan:

SURABAYA - Kesehatan mental akhir-akhir ini jadi isu yang banyak dibicarakan oleh masyarakat di media sosial. Hal itu terjadi karena pandemi COVID-19 yang ternyata berdampak pada kondisi psikis seseorang. Agar mental tetap terjaha, penyanyi dan bintang film Maudy Ayunda punya tips yang bisa Anda lakukan.

Kesehatan Mental di Mata Maudy Ayunda  

Menjaga kesehatan jiwa dan raga juga jadi salah satu hal yang dilakukan oleh Maudy Ayunda. Ia sendiri mengaku terkena dampak COVID-19 yang membuatnya agak sedikit kewalahan. Ia juga kesulitan berhubungan dengan orang-orang terdekat karena harus menempuh studi di luar negeri.

Untungnya gadis cantik itu mampu merampungkan masalah yang dihadapi gara-gara pandemi ini dengan mencoba lebih dekat pada diri sendiri.

"Kalau aku jadinya berpikir untuk helping connect to myself, jadi gimana nih biar aku lebih bisa terkoneksi sama diri aku, itu yang aku lakukan selama pandemi ini untuk memaintenance kesehatan mental," kata Maudy dalam Virtual Press Conference AERIS Beauté X Maudy Ayunda Beauty Beyond Skin Deep, belum lama ini seperti dilansir Paragram.id.

Tips Menjaga Kesehatan Mental

Maudy membagikan tips agar lebih terkoneksi dengan diri dan memaintance kesehatan mental selama pandemi, berikut tipsnya.

1. Melakoni Hobi Baru

Maudy mengaku sudah menyukai buku sejak kecil, selain buku dia juga senang mendengarkan musik. Tapi sejak pandemi dia juga membangun hobi baru, yakni bercocok tanam.

"Jadi aku sejak pandemi tuh jadi suka tanaman, terus ya lebih banyak baca buku dan mendengarkan musik yang tenang juga," kata seleb tersebut.

2. Menulis Jurnal

Menulis bisa membuat pikiran lebih tenang, Maudy mengaku kerap menuliskan apa saja yang dia rasakan seharian, ini membantunya bisa lebih merefleksi diri.

"Jadi kalau sudah ditulis itu, walau ada masalah apapun pas aku baca aku jadi ngerasa lebih bisa face it all saja," kata dia.

3. Tetap Terkoneksi dengan Orang Lain

Meski tak bisa bertemu secara langsung, tetap terhubung dengan orang-orang terdekat penting dilakukan. Misalnya dengan melakukan telepon, chatting atau video call.

4. Mendekat Diri ke Alam

Selain bercocok tanam, selama pandemi Maudy juga mengaku lebih banyak mendekatkan diri ke alam. "Aku hiking beberapa kali, ini bisa membuat kita tenang dan bisa menghargai alam," kata dia

foto jalan

Tips yang dilakukan Maudy Ayunda menurut Anda realistis tidak untuk dilakukan? Yuk tak usah tunggu waktu lagi, lakukan saja sesuai dengan yang kamu bisa. Kesehatan jasmani saja memang tidak cukup. Kesehatan rohani juga harus dijaga. Salam sehat untuk Anda semua.