Mengapa Wanita Kehilangan Perasaan Kepada Pasangannya? Ini Sebabnya
Ilustrasi wanita kehilangan perasaan (Pavel Danilyuk/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Tak ada yang bisa menjamin sebuah relationship bisa berjalan dan bertahan lama. Kandasnya suatu hubungan bisa disebabkan karena hilangnya perasaan pasangan. Namun, pria patut tahu bahwa ada alasan mengapa wanita kehilangan perasaan kepada Anda.

Perasaan yang dimiliki pasangan wanita Anda kemungkinan besar tak lagi sama. Untuk mencegah hilang cinta pada pasangan, ketahui alasannya berikut ini.

Tak cocok lagi

Wajar, dalam masa awal hubungan kalian berdua dimabuk asmara. Namun, saat fase bulan madu berlalu, rasa cinta itu mungkin tak sekuat di awal. Sebagian wanita yang kehilangan rasa cinta karena pasangannya kini terasa seperti teman biasa. Dia merasa menjalin hubungan tanpa ada rasa cinta atau bahkan kecocokkan seiring berjalannya waktu.

Hilang kepercayaan

Cara tercepat yang membuat wanita kehilangan rasa cinta kepada pasangan adalah mematahkan kepercayaannya. Tak jarang hubungan berakhir karena pria kedapatan berbohong atau bahkan selingkuh sehingga dengan mudah mematahkan kepercayaan yang diberikan sang wanita. Jika hal ini rusak, perlahan tapi pasti rasa cintanya pun juga akan hilang.

Anda bukan prioritas utama

Sebagian besar wanita akan memaafkan pasangannya untuk hal ini, sampai di titik dia tak bisa lagi memakluminya. Ketika Anda menjalin hubungan, dia berharap menjadi salah satu atau bahkan prioritas utama dalam hidup Anda. Jadi, saat Anda  kerap menjadikannya prioritas terakhir dengan anggapan ‘Dia akan terus berada di sampingku’, perlahan wanita tak lagi rasakan cinta yang sama seperti di awal hubungan.

Diliputi kesedihan

Alasan wanita kehilangan rasa cinta pada pasangannya bisa diakibatkan sikap pasangan yang kerap tak menghargainya, kurang perhatian, atau bahkan melakukan kekerasan dengan embel-embel cinta. Jika wanita menjalani hubungan yang terus diwarnai dengan air mata, bahkan saat hubungan sedang baik-baik saja, rasa cintanya pun akan mudah hilang.