Gus Dur di Mata Cinta Laura: Sulit Digambarkan dengan Beberapa Kata
Cinta Laura ungkap kekagumannya pada Gus Dur (Foto: Tangkapan Layar YT TV9)

Bagikan:

SURABAYA - Sosok Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ternyata mampu memberikan kesan kepada masyarakat luas, termasuk kepada Cinta Laura. Sosok milenial tersebut berkomentar tentang Gus Dur lewat sebuah video yang diputar di acara Haul ke-12 Gus Dur di Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan. Dalam video tersebut Cinta mengungkapkan kekagumannya.

"Bapak Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah sosok yang sulit digambarkan dengan beberapa kata. Saya rasa bagi kaum milenial, beliau adalah sosok yang benar-benar mewujudkan nilai toleransi yang harus terus dipertahankan," jelas Cinta dikutip dari kanal YouTube TV9, Jumat, 31 Desember.

"Saya sangat mengagumi keberanian beliau untuk menyuarakan secara frontal kenyataan dari problema yang dihadapi bangsa ini," tambah Cinta.

Gus Dur Jadi Contoh untuk Masyarakat

Cinta menilai, masyarakat kerap menyaksikan sosok pemimpin yang menutup mata demi menjaga popularitas. Hal itu tak dijumpai dalam sosok Gus Dur, dan bisa jadi contoh.

"Seringkali kita melihat pemimpin yang menutupi pandangannya demi menjaga popularitas di kalangan masyarakat. Tapi saya percaya pemimpin sejati harus jujur, yakin dengan pendiriannya, dan berani menghadapi konsekuensi yang ada demi masa depan dan kebaikan negara," tambahnya.

Bagi milenial, Presiden keempat RI itu merupakan sosok yang benar-benar mewujudkan nilai toleransi. Ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi pemimpin masa depan yang berani beropini dan melawan kebiasaan demi mempertahankan nilai Pancasila.

"Saya harap akan lebih banyak lagi pemimpin masa depan yang berani mempertahankan nilai Pancasila. Terimakasih Gus Dur atas segala pengetahuan dan ilmu yang diberikan bagi kita semua," pungkas Cinta Laura.