5 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui yang Bisa Anda Tanam di Rumah
Ilustrasi tanaman pembawa keberuntungan menurut feng shui (Pexels-Ekaterina Bolovtsova)

Bagikan:

SURABAYA - Dari kacamata feng shui, ada beberapa tanaman yang ternyata mampu membawa dampak positif pada pemilik rumah. Energi baik yang tepat akan mendatangkan kesehatan, kebahagiaan, hingga kemakmuran bagi pemilik rumah. Bagi Anda yang hobi dengan tanaman, cobalah untuk menempatkan beberapa tanaman pembawa keberuntungan.

Patut diketahui bahwa Feng shui berkaitan erat dengan siklus alam, dilansir The Spruce, Selasa, 25 Januari. Menempatkan tanaman dalam ruangan jadi salah satu cara untuk memunculkan energi alam di dalam rumah. Selain itu menempatkan unsur tanaman jadi salah satu gaya hidup sehat yang populer. Lalu, apa saja tanaman tersebut?

BACA JUGA:


1. Money tree

Money tree atau pachila aquatic, sering disebut dalam feng shui sebagai tanaman yang menyambut lebih banyak kemakmuran dan kelimpahan. Tanaman ini tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Batangnya sering dikepang, ini menyimbolkan umur panjang.

2. Jade

Tanaman jade dikenal juga dengan tanaman giok. Pasalnya secara struktur daun mirip dengan giok. Tanaman ini tumbuh perlahan tetapi pasti tumbuh. Daunnya bulat dan menyimbolkan keberuntungan dalam budaya Asia Timur.

3. African violet

Bunganya berwarna ungu, bentuknya mungil dan cantik. Maka disebut dengan tanaman African violet, daunnya sedikit berbulu. Warna bunga ungu, menurut feng shui berkaita dengan kelimpahan dan rezeki. Tanaman ini sebenarnya agak sulit dirawat, tetapi Anda bisa meluangkan waktu untuk merawatnya dengan baik.

4. Rubber tree

Pohon karet atau rubber tree memiliki daun yang tebal, ukurannya besar, warnanya mengkilap yang mewujudkan kelimpahan. Beberapa varietas dari rubber tree berwarna sedikit keunguan, warna tersebut seperti yang dipaparkan di atas, berkaitan dengan kekayaan menurut feng shui.

5. Pilea Peperomioides

Dikenal juga sebagai tanaman koin, bentuk daunnya bulat seperti uang koin. Tanaman pilea peperomioides tidak membutuhkan tanah lembap. Anda hanya perlu menyiramnya saat media tanamnya kering saja atau rutin dua hari sekali. Tanaman ini juga bisa hidup dengan baik di dalam ruangan asalkan terpapar cahaya matahari meski tak langsung.

Terkait