Studi Mengungkap Pentingnya Aktivitas Seksual Jadi Prioritas dalam Sebuah Hubungan
Ilustrasi pola pikir berkaitan dengan aktivitas seksual suami istri (Freepik/Gpointstudio)

Bagikan:

SURABAYA - Dalam sebuah pernikahan, aktivitas seksual kadang bisa jadi hal yang membosankan. Padahal, kegiatan tersebut seharusnya menjadi prioritas untuk mennjaga keharmonisan. Tak jarang bahkan pasangan menomorduakan hubungan suami istri dibanding dengan hal lain.

Prioritas Aktivitas Seksual dalam Pernikahan

Sebuah studi yang diulas Diana T. Sanchez, Ph.D. dilansir Psyvhology Today, Senin, 21 Februari, mengatakan bahwa pasangan perlu mengatur kembali prioritas mereka, khususnya yang berkaitan dengan kehidupan seksual. Pasalnya, seks mampu mengatasi menurunnya fokus dan meningkatkan fungsi kognitif. Kurangnya seks edukasi membuat pasangan tak terlalu peduli dengak kegiatan seksual mereka.

Prioritas bisa berpengaruh pada pola pikir, lalu melahirkan pemikiran yang lebih tajam, tulis Sanchez. Sebuah penelitian tahun 2017 oleh Wright, Jenks, dan Demeyre, menemukan bahwa aktivitas seksual dapat meningkatkan fungsi kognitif Anda.

Artinya berhubungan seks dikaitkan dengan kinerja lebih baik pada tes kefasihan verbal dan visuospasial. Keduanya berkaitan dengan memori kerja dan fungsi eksekutif.

Aktivitas Seksual Dorong Keterampilan Kognitif

Studi menyebutkan bahwa aktivitas seksual mingguan mendorong keterampilan kognitif. Namun apabila relatif sulit untuk menemukan jadwal click dengan pasangan Anda, studi ini menyarankan bisa dengan solo seks atau masturbasi. Usaha keras untuk menjadikan aktivitas berduaan bersama pasangan jadi prioritas juga diperlukan.

Beberapa pasangan juga aga yang menyukai aktivitas seksual yang spontan dan tidak terjadwal. Tulis peneliti, tak apa jika kondisinya demikian. Tetapi mengakui bahwa Anda dan pasangan untuk saling memperbaiki mungkin merupakan pola pikir yang dibutuhkan untuk mencapai puncak hubungan.

Kunco Seks Sehat

Dalam konteks ini tidak hanya kepuasan, orgasme, dan ejakulasi. Namun dikaitkan dengan cara terbaik untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan secara keseluruhan.

Penelitian lain menemukan bahwa kunci untuk memiliki kehidupan seks yang sehat adalah mempertahankan pola pikir pertumbuhan seksual. Seperti percaya bahwa kehidupan seksual hanya bisa dicapai melalui usaha dan kerja keras. Meskipun tidak selalu mulus, tetapi kepuasan dan kebahagiaan akan berpotensi lebih besar didapatkan dengan usaha keras.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pola Pikir, Menurut Studi Berkaitan dengan Puncak Hubungan Suami Istri.