Percobaan Bunuh Diri Ayu Aulia Viral di Medsos, Begini Penjelasan Keluarga
Ayu Aulia (Foto: IG @ayuaulia5252)

Bagikan:

SURABAYA - Seleb sekaligus model Ayu Aulia viral di media sosial karena percobaan bunuh diri. Sebelumnya, video Zikri Daulay dan Ayu Aulia tengah merayakan pergantian tahun juga viral. Kini, percobaan bunuh diri Ayu Aulia menuai sorotan warganet.

Percobaan Bunuh Diri Ayu Aulia

Dalam video nampak Ayu dibawa keluar dari apartemen dalam kondisi berdarah pada Selasa, 22 Februari. Ade, kakak Ayu kemudian memberi penjelasan kronologi video tersebut yang sempat viral.

"Dari pagi baik-baik saja, tapi saya lihat agak murung. Pas abis dhuhur ada tanda-tanda nggak baik. Dia ajak ngobrol, 'abis dhuhur nanti ketemu di surga ya.' Saya pikir itu bercanda," kata Ade ditemui di Jakarta Selatan, Selasa, 22 Februari.

Setelah itu Ayu masuk ke dalam kamar hingga magrib tanpa pernah keluar sekali pun. 

"Magrib itu nggak keluar-keluar, biasanya kan sholat. Akhirnya didobrak pintunya, sepanjang meja sampai kamar mandi berlumuran darah semuanya. ternyata tangannya disayat dan sempat minum obat," ujarnya.

Penyebab Percobaan Bunuh Diri Ayu

Ia mengira ada tekanan pekerjaan yang membuat Ayu putus asa. "Karena ada tekanan, mungkin terkait rekan kerjanya. Kita jawab setelah ada pertemuan dengan RO," jelasnya.

Saat didatangi polisi untuk melakukan olah TKP, Ade belum bisa memberikan izin. "Kami menolak ada olah TKP, karena tidak ada laporan dari kami. Kami ingin fokus pada pendampingan keluarga," tegas kakak Ayu Aulia.

Tanggapan Pihak Kepolisian

Kapolsek Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi membenarkan kejadian ini. Berdasarkan informasi yang didapat, AA berusaha bunuh diri pada Selasa, 22 Februari, sekitar pukul 18.00 WIB.

“Iya benar, selebgram AA (melakukan) percobaan bunuh diri di Apartemennya, Setiabudi Jakarta Selatan,” kata Beddy saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Februari, malam.

Beddy mengungkapkan, petugas keamanan apartemen yang mengetahui kejadian itu, segera melaporkan Polsek Setiabudi.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 19.20 WIB.

Polisi Dilarang Temui Korban

Namun sesampainya disana, asissten AA tidak memperkenankan pihak kepolisian untuk menemui korban. Alasannya, pihak keluarga tidak mengizinkannya.

“Salah satu asisten dari AA tidak memperkenankan petugas kepolisian untuk masuk dengan alasan dari pihak keluarga tidak mengizinkan karena korban sedang di tangani oleh keluarga korban dan nanti kalau semuanya sudah selesai baru akan melapor ke kepolisian,” tutur Beddy.

Artikel ini telah tayang dengan judul Viral Ayu Aulia Berdarah-darah karena Coba Bunuh Diri, Ini Penjelasan Keluarga.