Kuliner Khas Taiwan yang Bisa Dibuat Sendiri? Coba Scallion Sandwich
Salah satu kuliner khas Taiwan (Foto: ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Bagi Anda yang hobi mencicipi makanan, sudah pernah mencoba kuliner khas Taiwan? Salah satu yang cukup populer di negara tersebut adalah scallion sandwich.

Anda bisa mencoba membuat scallion sandwich secara mandiri dan menjadikannya sebagai menu sarapan atau sebagai hidangan saat santai.

Sekilas Tentang Kuliner Khas Taiwan

Sandwich yang dipopulerkan oleh Jay Chou, artis ternama asal Taiwan, ternyata mampu menaikkan namanya di berbagai negara lantaran rasanya yang enak dan banyak disukai. Anda juga bisa mencoba dengan cara membuatnya sendiri di rumah.

Lalu, apa alasan Anda harus mencoba sandwich ini? Berikut tiga alasan kenapa Anda harus coba makanan cepat saji scallion sandwich, dikutip dari ANTARA.

1. Terbuat dari roti yang berbeda

Jika mendengar kata sandwich, mungkin yang terbersit dalam pikiranmu adalah potongan roti berisi sayuran, keju, serta daging yang diiris. Namun berbeda dengan sandwich pada umumnya, scallion sandwich menggunakan roti prata yang dipanggang menggunakan daun bawang agar menghasilkan tekstur renyah dan rasa yang nikmat.

Roti prata terbuat dari tepung terigu dan minyak kedelai alami, sehingga memiliki tekstur dan aroma yang khas.

2. Pembuatan yang unik

Proses pembuatan scallion sandwich pun terbilang unik dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya mudah, roti prata yang beku dipanggang selama 4 menit pada tiap sisinya hingga menghasilkan warna kecoklatan dan tekstur yang renyah.

Ketika hendak matang, permukaan roti sedikit dicabik agar mendapatkan bentuk mengembang sempurna. Agar makin nikmat, roti prata yang sudah mengembang dilapisi dengan telur dadar yang dipanggang, sehingga akan semakin gurih dan juga bertekstur.

3. Variasi isi dan saus

Anda bisa mengeksplorasi cara menyantap scallion sandwich dengan berbagai isian dan pugasan sesuai selera. Berbagai pilihan isi, seperti selada, jamur, keju, ayam, daging kebab, sei sapi, hingga ikan bilis bisa kamu pilih sebagai pelengkap roti prata dan telur.

Untuk memperkaya rasa, kamu bisa padukan dengan berbagai pilihan saus yang menggugah selera, seperti saus sambal, tomat, black pepper, barbeque, mayones, dan keju.

Tidak perlu khawatir, scallion sandwich juga bisa dihidangkan dengan pugasan manis, seperti coklat, kacang, pisang, dan keju, sehingga si pecinta manis tetap bisa menikmati lezatnya sandwich yang satu ini.

Artikel ini telah tayang dengan judul Inspirasi Sarapan di Hari Minggu, Sandwich Ala Taiwan.