Manfaat Tanaman Kaktus yang Mampu Menangkal Radiasi Perangkat Elektronik
Ilustrasi manfaat tanaman kaktus (Eduardo Soares/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Gadget, komputer, dan peralatan elektronik lain kini sudah menjadi kebutuhan. Tidak hanya di lingkungan perkantoran, perangkat elektronik juga selalu ada di rumah tangga bahkan sudah jadi gaya hidup. Di sisi lain, perangkat tersebut mengandung radiasi. Untuk menangkalnya, Anda bisa memanfaatkan kaktus. Salah satu manfaat tanaman kaktus adalah menangkal radiasi perangkat elektronik.

Disadari atau tidak, perangkat elektronik bisa membawa dampak buruk bagi tubuh dan kesehatan. Oleh karenanya, Anda harus hati-hati karena radiasinya cukup berbahaya. Untuk menangkal radiasi tersebut, cobalah meletakkan tanaman hias di dalam ruangan, salah satunya adalah kaktus.

Manfaat Tanaman Kaktus

Kaktus merupakan tumbuhan mini berduri yang mampu hidup dan bertahan lama tanpa air. Meski memiliki ukuran yang terbilang kecil dan duri yang cukup tajam, kaktus menjadi salah satu tanaman terbaik yang dapat menyerap radiasi EMF atau electromagnetic fields.

Tanaman ini membantu memurnikan kualitas udara di dalam ruangan tertutup dan menangkal radiasi dari gadget, komputer, ataupun barang-barang elektronik terdekat lainnya. Kaktus bekerja dengan cara menyerap radiasi ambien di dalam ruangan, bahkan dapat menangkal radiasi pada menara telepon terdekat.

kaktus sebagai Gaya Hidup

Anda dapat meletakkan tumbuhan kaktus ini baik di kantor atau di rumah. Anda juga bisa menaruh kaktus di sekitar komputer atau laptop. Selain indah dan dapat menyegarkan mata, kaktus juga merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat mudah dipelihara.

Tumbuhan ini tidak perlu disiram setiap hari, sebab ia terbiasa hidup di tempat yang kering dan hangat. Bagaimana, tertarik untuk hobi dan meletakkan kaktus di meja kerja Anda?

Artikel ini telah tayang dengan Selain Cantik, Tanaman Kaktus Terbukti bisa Tangkal Radiasi Perangkat Elektronik.