4 Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah dari Segi Kecantikan dan Kesehatan
Ilustrasi manfaat air mawar untuk kulit wajah (Jcom/Freepik)

Bagikan:

SURABAYA - Salah satu cara merawat kulit wajah adalah dengan skincare. Tak perlu membeli, Anda bisa memanfaatkan air mawar. Pasalnya, manfaat air mawar untuk kulit wajah telah terbukti ampuh membersihkan wajah. Hal itu karena air mawar memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus.

Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah

Air mawar juga memberikan efek menyegarkan dan mengharumkan karena aroma bunga mawar sendiri sangat khas. Manfaat ini yang membuat air mawar dinilai punya banyak manfaat di dunia kecantikan.

Lebih jelasnya, berikut rangkuman manfaat air mawar untuk kecantikan yang telah dirangkum tim VOI.

1. Kurangi Jerawat

Air mawar dipercaya mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Biasanya air mawar digunakan sebagai toner dan Anda perlu perhatikan kebersihan wajah sebelum menggunakan toner air mawar.

2. Cegah Penuaan Dini

Air mawar ternyata dikenal karena kemampuan membantu mencegah dan mengatasi penuaan dini. Bahan mawar biasanya ditemukan dalam produk skincare yang bertujuan untuk mengurangi kerutan. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal Anda perlu menggunakannya secara rutin.

3. Lembapkan Kulit

Salah satu manfaat air mawar untuk wajah, yaitu untuk melembabkan kulit. Manfaat inilah yang dapat mencegah kulit kering serta menghidrasi kulit. Anda dapat menuangkan air mawar ke dalam botol dan menyemprotkannya ke seluruh wajah agar meresap ke dalam kulit.

4. Redakan Peradangan Kulit

Kandungan air mawar yang bersifat antioksidan dapat mengurangi peradangan pada kulit. Cara penggunaannya adalah tuang secukupnya pada kapas atau bisa langsung dituangkan ke tangan dan tepuk-tepuk di bagian kulit meradang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dikenal Sejak Lama untuk Perawatan Kecantikan, Ini 4 Manfaat Air Mawar bagi Kulit Wajah.