5 Tanda Istri Ingin Bercinta yang Harus Diketahui Suami Idaman
Ilustrasi tanda istri ingin bercinta (Pexels/Vlada Karpovich)

Bagikan:

SURABAYA - Suami idaman harus benar-benar mengerti apa yang diinginkan istri, khususnya dalam dunia pernikahan. Sayangnya keinginan para istri tak selalu diungkapkan dengan cara verbal. Kadang kala mereka memberikan tanda atau kode, atau melalui bahasa tubuh. Hal itu berlaku pula saat istri ingin berhubungan seksual. Ada beberapa tanda istri ingin bercinta yang kadang tak diungkap secara langsung.

Mengutip Psychology Today, seseorang yang tertarik kepada pasangan akan menunjukkan bahasa tubuh tertentu. Secara halus, isyarat itu menunjukkan ketertarikannya secara seksual. Agar mengetahui hal tersebut, begini tanda yang harus diketahui oleh para suami.

1. Gigit bibir

Ketika keinginan untuk bercinta membuncah, lidah bisa menjadi lebih aktif. Misalnya melembapkan bibir dengan menjilat dengan lidah. Menjilat bibir secara perlahan bisa jadi rayuan yang disengaja dan jelas. Maka, suami perlu mengenali ini supaya dapat meresponsnya secara positif.

2. Memandangi Anda

Saat sang istri lebih sering menatap Anda daripada biasanya, menurut Ronald E. Riggio, Ph.D., profesor di Leadership and Organizasional Psychology, Claremont McKenna College, saling menatap mata bisa membangkitkan gairah. Apabila istri melakukannya berkepanjangan, maka menunjukkan keinginan untuk terhubung.

3. Tersenyum berkali-kali

Meskipun istri Anda termasuk orang yang murah senyum, tetapi interaksi akan berbeda jika ia menginginkan sesuatu. Apalagi ketika hasrat seksualnya meningkat. Selain itu, mulut cenderung lebih terbuka ketika seseorang tertarik secara seksual.

4. Menyentuhkan bagian tubuhnya

Ketika Anda dan istri duduk bersama, kenali posisi duduknya. Jika bersandar ke arah Anda sehingga ada bagian tubuh yang bersentuhan, ini adalah isyarat rayuan, tulis Riggio.

Namun, menurut studi yang pernah dilakukan Riggio, tanda bahasa tubuh di atas bersifat relatif. Pasalnya, ada beberapa individu yang pandai mengekspresikan rayuan. Tetapi ada juga yang buruk dalam merayu. Jadi, terkadang tanda di atas terlihat canggung. Maka tetap dibutuhkan komunikasi verbal untuk memastikan.

5. Posisi lengan terbuka

Tubuh yang condong ke depan, mata terbuka lebar, dengan posisi lengan terbuka atau tidak disilangkan sebagai penghalang bagian depan tubuh, menunjukkan bahwa istri Anda ingin suasana yang lebih intim. Bahasa tubuh ini kadang disebut sebagai isyarat “kesegeraan”.

Artikel ini telah tayang dengan judul Suami Perlu Mengenali, Begini 5 Tanda Istri Ingin Bercinta.

Selain terkait tanda istri ingin bercinta, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.