4 Tips Memilih Softcase Gitar untuk Musisi Agar Makin Percaya Diri
Ilustrasi Tips Memilih Softcase Gitar (Foto: Ist)

Bagikan:

SURABAYA - Musisi memang identik dengan alat musik. Namun, peran softcase juga tak kalah penting sebagai tempat menyimpan sekaligus menjinjing alat musik. Kerap kali musisi harus berpindah dari panggung ke panggung merasa kesulitan membawa alat musik pribadi mereka. Dengan adanya sotfcase atau gigbag, mereka bisa lebih leluasa bergerak. Oleh karenanya, tips memilih sotfcase gitar juga penting dilakukan.

Tips Memilih Sotfcase Gitar

Checkered sebagai produsen gigbags dan case yang dirancang oleh product development dan designer berpengalaman paham betul pentingnya sotfcase gitar dan alat musik kesayangan musisi.

Berikut ini rekomendasi dan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih softcase gitar yang telah dirangkum tim VOI.

1. Perhatikan Keamanan Gitar

Softcase gitar produksi Checkered yang dirancang dengan pertimbangan keamaan yang matang bisa menjadi salah satu rekomendasi pilihan softcase gitar. Ketahananya mampu menahan bobot maksimal 15-20 kilo gram, menyempurnaan koleksi terdahulunya. Selain melindungi juga bisa menahan beban, walau pada dasarnya gitar tidak seberat itu.

Dilapisi dengan pengaman ganda luar dan dalam yang tidak keras, tas ini mampu melindungi gitar dari gesekan atau tusukan benda tajam. Selain itu juga tersedia pelindung tambahan berupa flipcover waterproof berbahan nilon berkualitas untuk melindungi dari serapan air.

2. Perhatikan Kenyamanan

Didesain untuk membawa gitar berpergian, maka softcase gitar bisa dibawa seperti tas ransel dan tas jinjing. Perhatikan bahan yang  tidak sakit di punggung dan bahu.

Memakai bahan canvas terbaik dan dilapisi busa empuk sehingga nyaman untuk dibawa bermobilitas. Bagian handle-nya juga dibuat double sehingga pengguna tidak merasa seperti mebawa beban berat.

3. Multi Fungsi

Tak cuma untuk gitar, softcase perlu kompartemen lain untuk menyimpan berbagai asesoris. Chekered misalnya, memiliki kompartemen utama merupakan untuk ruang penyimpanan body gitar, sedangkan kompartemen tambahan diperuntukan untuk menyimpan aksesori lain.

4. Stylish

Selain mempertimbangkan keamanan, kenyamanan, serta fungsi, softcase gitar juga peduli dengan style. Secara statement, tas ini akan konsisten memakai motif print yang mengambil inspirasi dari kekayaan nusantara. Seperti motif batik, tenun, dan kekayaan alam lainnya. Beberapa motif yang sudah diproduksi ialah, batik, tenun, dan aneka kembang seperti raflesia, monstera, bougenville, serta masih banyak lagi. 

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Tips Memilih Softcase Gitar yang Aman dan Stylish dengan Nuansa Kearifan Lokal.

Selain terkait tips memilih sotfcase gitar, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.