Mantan Drumer Band Slipknot Joey Jordison Meninggal, Keluarga Adakan Upacara Pemakaman Pribadi
Joey Jordison (Instagram @thejoeyjordison)

Bagikan:

SURABAYA – Berita duka datang dari dunia musi. Joey Jordison, salah satu pendiri sekaligus drumer orisinal band metal Slipknot meninggal dunia. Kabar Joey Jordison meninggal disampaikan oleh pihak keluarga.

Sejauh ini, tidak ada penjelasan terkait penyebab kematian drumer 46 tahun itu. Namun, keluarga mengatakan dia meninggal "dengan damai dalam tidurnya."

"Kami sangat sedih untuk berbagi berita bahwa Joey Jordison, drumer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada 26 Juli 2021. Dia berusia 46 tahun," bunyi pernyataan itu dilansir Variety, Rabu.

“Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati kosong dan perasaan duka yang tak terlukiskan. Bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya yang cepat, kepribadiannya yang lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik.

"Keluarga Joey telah meminta agar teman, penggemar, dan media menghormati kebutuhan kami akan privasi dan kedamaian di saat yang sangat sulit ini. Keluarga akan mengadakan upacara pemakaman pribadi dan meminta media dan publik untuk menghormati keinginan mereka.”

Joey Jordison Juga Menulis Banyak Lagu

Dibalut topeng dan memainkan gaya musik yang luar biasa agresif, Slipknot meledak ke dunia musik dari tempat yang tidak biasa di Des Moines, Iowa, pada 1990-an. Jordison adalah anggota band yang musiknya mengandalkan ritme dan daya tahan luar biasa ini. Dia juga ikut menulis banyak lagu. 

Jordison adalah anggota dari formasi Slipknot pada tahun 1995 hingga kepergiannya pada akhir 2013. Meskipun tidak ada pernyataan resmi yang dibuat, sumber mengatakan dia dipecat dari band di mana Jordison mengatakan, dia tidak pergi secara sukarela.

Selain Slipknot, dia juga bermain gitar di band Murderdolls dan drum di Scar the Martyr dan band terbarunya, Sinsaenum.

Selamat jalan Jordison...

Artikel ini telah tayang dengan judul Metalhead Dunia Berduka, Bekas Drumer Slipknot Joey Jordison Tutup Usia.

Selain terkait Joey Jordison meninggal, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.