Tips Dekorasi Rumah Agar Tetap Cantik dengan Biaya Sedikit
Illustrasi dekorasi rumah (Mikhail Nilov-Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Menata ulang dekorasi rumah jadi hal yang lumrah dilakukan. Bahkan sudah menjadi gaya hidup yang menyenangkan untuk dilakukan. Tak jarang orang melakukan hal tersebut, termasuk Anda. Mendekorasi rumah agar tampak cantik bisa dilakukan tiga bulan sekali atau satu tahun sekali tanpa harus mengeluarkan biaya besar dengan mengikuti tips dekorasi rumah.

Rapikan Teras Rumah

Tidak hanya kebersihan dan kerapihan dalam rumah, Anda juga harus memperhatikan bagian depan rumah. Teras merupakan bagian paling utama yang terlihat oleh mata ketika tamu berkunjung ke rumah. Pastikan Anda telah memangkas rumput, membersihkan sampah dan menata serta merapikan tanaman-tanaman Anda.

Hiasi dengan Bunga Segar

Ruang tamu dan ruang tengah adalah salah satu spot terpenting yang harus ditata ulang. Anda tidak perlu mendekor ruangan terlalu heboh dan mencolok. Dekorasi ruang tengah atau ruang tamu bisa dimulai dengan mengganti tirai dan menata ulang penempatan furniture agar ruangan terasa lebih luas. Anda juga bisa menambahkan karpet berwarna netral untuk membuat tampilan rumah jadi lebih nyaman.

Tata Ulang Dapur dan Ruang Makan

Dapur dan ruang makan juga jadi ruangan yang tidak boleh luput dari sentuhan dekorasi. Karena ketika menghidangkan berbagai makanan berat untuk keluarga, Anda tentu perlu menatanya di atas meja makan yang terdapat di ruang makan Anda.