Tak Perlu Marah, Begini Cara Menanggapi Teman ‘Serigala Berbulu Domba’
Ilustrasi (Unsplash/Remy_Loz)

Bagikan:

SURABAYA – Memiliki kelompok pertemanan yang bisa menyenangkan, tetapi menyebalkan ketika punya teman yang suka ngomongin di belakang. Alangkah bijak keanggotaan tidak menyerang atau menjatuhkan, sikap tersebut bisa ditanggapi dengan cara yang elegan, berikut tips yang bisa dilakukan.

Tidak marah dan menyerang

Ini bukan perihal 'kalah dan menang' tetapi cara bernegosiasi dengan seseorang yang tidak adil atau lebih suka ngomongin di belakang. Menanggapi orang yang tidak jujur ​​di depan Anda, tentu tidak akan selesai dengan marah dan menyerang balik.

Apabila membicarakan bukan hal penting dan merugikan, cobalah untuk mengabaikan sementara waktu.

Diperkirakan sumber

Karena ngomongin di belakang, artinya ada pihak yang menyampaikan informasi tentang Anda. Mungkin ada informasi yang benar, mungkin ada beberapa bagian yang berlebihan atau tidak sesuai.

Pertimbangkan segala informasi tentang Anda yang dibicarakan oleh orang tersebut. Pun mempertimbangkan perlu karakter orang yang benar-benar melakukannya.

Menghadapi mereka

Berhadapan langsung dengan orang yang membicarakan Anda di belakang adalah cara yang bertanggung jawab. Lakukan dengan tenang dan kendali kendali emosi Anda serta obrolan yang berlangsung.

Jangan khawatir

Meski dalam senyuman ia adalah teman, tetapi Anda bisa mengabaikan apapun yang dilakukan atau tindakannya ngomongin di belakang. Hidup ini terlalu indah untuk memikirkan orang yang tidak menghargai hubungan pertemanan.

Mencari relasi baru

Apabila ini tentang bisnis, cobalah untuk mendapatkan relasi baru. Cara ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa apa yang dibicarakan orang di belakang tak benar. Ini adalah cara terbaik, selain mendorong diri sendiri untuk lebih.

Bersikap lebih dewasa

Marah dan bayangan kekanak-kanakan bukan solusi. Justru karena dewasa, Anda bisa bergerak dari anggapan buruk tanpa menganggapnya beban yang berat.

Jadi lebih kuat

Sisi positif dari faktor orang yang ngomongin di belakang secara elegan dan tidak konfrontatif adalah membuat Anda jadi lebih kuat. Bukankah lebih tinggi pohon semakin kuat angin yang meniup? Maka, bayanganlah positif dan tidak memperburuk suasana hati.

Fokus pada hal positif

Apabila punya teman suka ngomongin dibelakang, setelah mengenalnya cukup lama Anda akan tahu bagaimana cara mengatasinya. Tetapi diminta untuk tetap fokus pada hal positif, pikiran hal negatif dengan emosi tinggi tidak akan menyehatkan dan mental Anda sendiri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Punya Teman yang Suka Ngomongin di Belakang? Tanggapi dengan 8 Cara Ini.

Selain terkait cara menghadapi teman, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.