Jadi Salah Satu Cara Merawat Kulit, Ini 5 Fakta Tentang Menepuk Wajah
Ilustrasi menepuk wajah (Unsplash/Joanna Nix-Walkup)

Bagikan:

SURABAYA – Memiliki kulit wajah yang kencang, glowing, terlihat belia, dan tanpa noda, jadi idaman banyak orang. Enggak hanya wanita, memiliki kulit sempurna dilakukan hingga merelakan waktu untuk memberikan perawatan kulit khusus.

Perawatan yang unik dilakukan oleh wanita dari berbagai negara adalah menepuk-nepuk atau menampar-nampar wajah sendiri. Perawatan yang mentradisi ini dilakukan di Korea dan Thailand. Bagaimana fakta dibalik cara ini untuk mendapatkan kulit wajah sempurna? Berikut daftarnya.  

1. Manfaat tepuk-tepuk wajah

Menampar wajah sendiri memang terdengar ekstrem untuk mendapatkan kulit kencang. Namun, faktanya ini dilakukan untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Dilansir CNN, Christine Chang, pendiri Glow Recipe, mengatakan teknik tepuk-tepuk wajah dilakukan agar kandungan nutrisi dalam produk kecantikan terserap paripurna. Katanya, cara ini efektif dan bisa dengan segera mengeringkan kulit setelah dibersihkan.

2. Dilakukan setelah memakai skin care

Setelah membersihkan wajah menggunakan milk cleanser dan toner, mencuci wajah, serta memakai krim pelembab dan serum, kebiasaan menepuk-nepuk wajah memang sudah sering dilakukan, termasuk oleh wanita di Indonesia.

Chang menjelaskan bahwa cara ini membantu sirkulasi mikro dan menjaga kulit tetap kencang. Dibanding mengelapnya dengan handung, khususnya setelah mencuci wajah, lebih baik dengan menepuk-nepuk kulit wajah.

3. Tepuk-tepuk 50 kali

Dengan manfaat yang berbeda, Angela Kim, pendiri Insider Beauty yang berbasis di Amerika, mengatakan bahwa tepuk-tepuk wajah 50 kali untuk memperlancar sirkulasi darah dan mendapatkan rona merah alami pada pipi.

4. Membutuhkan kecepatan tangan

Kim menambahkan, cara menampar wajah 50 kali ini membutuhkan kecepatan tangan. Terutama dalam mengaplikasikan pelembab saat malam hari.

5. Dilakukan pada sore atau malam hari

Tidak seperti yang dibayangkan dalam menampar wajah. Menampar wajah dilakukan dengan gerakan kecil-kecil dan pada sore atau malam hari. Setelah kulit wajah dibersihkan dari makeup, kemudian diberi nutrisi agar terhidrasi dengan baik.

Nah, menurut Kim, wanita Korea percaya bahwa kulit hanya memakan waktu 10 detik dalam menyerap seluruh kandungan bermanfaat pada krim.

Apakah Anda tertarik menepuk-nepuk kulit wajah untuk mereguk manfaat baiknya?

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Fakta Menepuk-nepuk Wajah untuk Kencangkan Kulit.

Selain terkait cara merawat kulit, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.