4 Kebiasaan yang Merusak Hubungan Jika Anda Tak Menghilangkannya Segera
Ilustrasi (Yan Krukov/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA – Hubungan yang langgeng memang tak dimiliki banyak orang. Namun, Anda bisa saja memilikinya asal menghilangkan kebiasaan yang merusak hubungan dan berpotensi menghilangkan rasa cinta Anda. Beberapa kebiasaan memang sering dianggap remeh, tapi punya imbas yang besar. Bahkan jika sering disepelekan dalam hubungan justru bisa memicu rusaknya hubungan dengan pasangan.

Ada beberapa masalah yang kadang tak disadari dapat merusak relationship seseorang. Melansir Beautynesia, Jumat, 24 September, simak penjelasannya berikut ini.

Ingkar Janji dan Sering Berbohong

Meskipun sering dianggap sepele, siapa sangka berbohong dan mengingkari janji menjadi faktor perusak hubungan yang sangat fatal. Jika terjadi satu kebohongan, tidak menutup kemungkinan pasangan akan kehilangan kepercayaan terhadap Anda. Hal ini kemudian akan merusak pondasi hubungan dan jika tidak diselesaikan, maka akan merusak hubungan secara perlahan.

Komunikasi yang Kurang

Tidak terjalinnya komunikasi secara baik akan menimbulkan kesalahpahaman yang secara perlahan akan mengikis keharmonisan suatu hubungan. Istilah silent killer atau diam-diam mematikan menjadi hal yang patut diwaspadai karena dapat berdampak buruk. Jika ini terjadi pada hubungan Anda, cobalah untuk memperbaikinya dengan mulai bersikap terbuka dengan pasangan.

Ngeyel atau Keras Kepala

Keras kepala memang menjadi watak yang kerap kali sulit diubah. Namun jika terus-menerus dibawa ke dalam hubungan, tentu akan menimbulkan dampak yang buruk. Saat Anda sulit berkompromi dan tidak ingin berdamai dengan watak keras kepala, secara tidak sadar Anda akan terus menerus memberikan tekanan baik kepada pasangan maupun pada hubungan.

Berusaha mengubah pasangan

Kita semua tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Begitu pula dengan pasangan. Tentu mereka memiliki kekurangan. Menginginkan yang terbaik memanglah wajar, namun akan menjadi masalah jika Anda terlalu memaksa pasangan berubah demi mendapat hubungan yang sempurna menurut pandangan Anda.

Biarkan pasangan memutuskan apakah dia bersedia untuk mengubah dirinya atau tidak. Akan lebih baik jika menjadikan kekurangan pasangan sebagai pelengkap kelebihan Anda.

Artikel ini telah tayang dengan judul Perlahan Tapi Pasti, 4 Hal Ini Bisa Merusak Hubungan Jika Terus Diabaikan.

Selain terkait kebiasaan yang merusak hubungan, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.