Pertandingan Dua Tim Sepak Bola Jatim Persebaya Melawan Arema Diprediksi Berjalan Sengit
Eduardo Almeida pelatih Arema FC (Twitter.com/@aremafcOfficial)

Bagikan:

SURABAYA - Pertandingan dua tim sepak bola Jatim segera digelar. Di pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 akan menghadirkan laga big match dua klub raksasa Jawa Timur, Persebaya vs Arema FC. Pertandingan akan digelar pada hari ini, Rabu, 23 Februari pukul 20.45 WIB.

Pertandingan Dua Tim Sepak Bola Jatim

Menjelang pertandingan yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali itu, baik Persebaya atau Arema diprediksi akan tampil maksimal. Pasalnya, persaingan di papan atas klasemen cukup panas, sehingga poin yang akan didapat akan sangat berharga.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa laga nanti malam akan jadi pertandingan yang sulit untuk timnya. Oleh karenanya, ia meminta agar para penggawa Arema FC untuk mampu mengantisipasi permainan Persebaya yang kerap melakukan serangan cepat.

"Persebaya adalah tim yang bagus, mereka ada di lima besar klasemen. Mereka terkenal dengan serangan cepat dan selalu mencetak gol di setiap laga," kata Almeida dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi Arema FC.

Analisa Pelatih Arema FC

Soal serangan cepat Bajul Ijo di lapangan, Almeida bisa membaca hal itu lantaran sudah menganalisa bagaimana permainan calon lawan. Untuk itu, di laga nanti Almeida akan menerapkan waspada tinggi di semua lini pemain demi menahan serangan Persebaya.

“Dengan latihan dan kualitas pemain, kami akan menahan serangan mereka. Kami telah melakukan analisis pada lawan dan akan kami terapkan pada semua lini kami dalam pertandingan," kata Almeida menambahkan.

Lebih lanjut, sang pelatih juga mengakui titel derby Jatim dalam laga nanti akan sangat berpengaruh para pergerakan timnya di lapangan.Sebab baginya, skuad Singo Edan akan sangat termotivasi untuk bisa menaklukan Persebaya demi suporter mereka.

"Kami tahu laga in adalah derby dan itu penting bagi kami untuk bisa meraih poin agar tetap berada di puncak klasemen dan membuat para pendukung tersenyum," ungkapnya.

Arema Siap Meraih Kemenangan

Kendati yakin bakal tampil dengan tensi dan motivasi tinggi dalam duel Jatim, tapi Almeida membeberkan bahwa dua pemain andalan tim yaitu Carlos Fortes dan Dedik Setiawan terpaksa absen.

Meski begitu Almeida menggaransi bahwa siapapun yang diturunkan nanti, mereka pasti akan memberikan yang terbaik dan menjawab target tim untuk meraih kemenangan.

"Kami bermain dengan sebelas pemain, siapapun yang bermain nanti tentu menginginkan kemenangan," tandasnya.

Posisi Persebaya dan Arema

Arema FC saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 55 poin, meski suda di puncak tapi poin penuh tetap akan jadi target Singo Edan. Pasalnya, hal itu berguna untuk memperbesar jarak dengan Bali United yang ada di peringkat kedua yang hanya selisih satu poin.

Sementara bagi Persebaya, tiga poin di laga ini juga menjadi target utama mereka. Hal itu guna mendongkrak posisi di klasemen, dimana saat ini Bajul Ijo menempati posisi kelima dengan total 48 poin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Big Match Persebaya Vs Arema: Almeida Ingatkan Anah Asuhnya Antisipasi Serangan Cepat Bajul Ijo.

Selain terkait tim sepak bola Jatim, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.