Presiden Arema FC Apresiasi Prestasi Tim yang Berhasil Duduk di Peringkat Empat Klasemen Liga 1 2021
Gilang Widya, bos Arema FC (Foto: Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Tim sepak bola Arema FC saat ini menduduki peringkat keempat klasemen Liga 1 2021 dan memenangi laga terakhir melawan PSM Makassar dengan skor 1-0. Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Presiden klub yang dijuluki Singo Edan, Gilang Widya Pramana.

Arema FC Dapat Hasil Terbaik

Dikutip dari Antara, Kamis, Gilang menyampaikan bahwa urutan keempat klasemen Liga 1 2021 yang berhasil diraih timnya adalah hasil terbaik yang bisa dicapai tim kebanggaan warga Malang Raya pada musim ini.

"Terima kasih untuk kemenangan pada pertandingan terakhir. Terima kasih juga sudah mengakhiri kompetisi dengan posisi yang terbaik," kata Gilang.

Ia menjelaskan bahwa perjalanan Arema FC di musim Liga 1 2021 sangat luar biasa. Tim tersebut banyak kehilangan poin di empat pertandingan awal Liga 1 2021. Hal itu sempat membuat Singo Edan diremehkan. 

Sempat Diremehkan

Akan tetapi, kehilangan poin di awal liga justru membuat tim tersebut makin termotivasi.Singo Edan mampu bangkit dan menjadi salah satu tim yang bisa merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 2021.

"Harus kita akui musim ini adalah musim yang luar biasa, terutama bagi Arema FC. Namun akhirnya mental berbicara, tim menunjukkan kerja kerasnya dengan tetap menjaga harga diri Arema untuk mengakhiri kompetisi di papan atas. Ini harus kita apresiasi," kata Crazy Rick Malang itu.

Ia menambahkan, rasa kekeluargaan yang tinggi juga dinilai mampu memberikan dampak luar biasa terhadap performa tim Singo Edan. Ia berharap, hal tersebut bisa terus dijaga dan dijadikan modal untuk kompetisi musim depan.

"Salah satu hal yang harus dijaga pada tim ini adalah kekeluargaan dan kekompakan. Terima kasih sudah membuat Malang, Aremania dan Aremanita bangga," ujar Juragan 99.

Berhasil Kalahkan PSM Makassar

Arema FC menutup laga terakhir kompetisi Liga 1 2021 dengan mengalahkan PSM Makassar 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu kemarin. Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-85.

Dengan kemenangan tersebut, Arema FC memastikan diri untuk mengakhiri kompetisi Liga 1 2021 pada posisi keempat klasemen dengan mengantongi 65 poin dari total 34 pertandingan yang dimainkan.

Posisi puncak klasemen Liga 1, dikuasai Bali United dengan mengantongi 72 poin, diikuti Persib Bandung dengan 68 poin dan Bhayangkara FC dengan 66 poin. Sementara pada posisi kelima, diisi oleh Persebaya Surabaya dengan 63 poin.