Hotel Terapung di Tengah Laut Ini Tak Hanya Ramah Indah, Namun Mampu Hasilkan Listrik Sendiri
Hotel ini didesai oleh Hayri Atak Architectural Design Studio (HAADS). (Sumber: Inshayriatak.com)

Bagikan:

SURABAYA – Ada banyak cara membuat sumber energi listrik, salah satunya seperti yang ada pada sebuah hotel yang saat ini didesain untuk terapung di tengah laut. Selain mampu mengapung, hotel ini juga mampu memproduksi listriknya sendiri dengan cara berputar, sementara para tamu tetap bisa bersantai di atas kapal.

Hotel Terapung Dilengkapi dengan Dermaga

Dipimpin oleh Hayri Atak Architectural Design Studio (HAADS), strukturnya akan benar-benar bergerak, artinya bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tidak pernah diam dalam posisi permanen. Pembangunan sudah dimulai pada Maret 2020 dan arsitek menargetkan untuk dapat berdiri dan berjalan pada tahun 2025.

Tapi strukturnya juga akan memanfaatkan air hujan untuk menghasilkan tenaga. Penutup di bagian atas hotel akan menampung hujan yang akan digunakan untuk daur ulang air. Ini adalah saat air limbah dialirkan kembali ke toilet, mesin cuci atau keran luar untuk memaksimalkan efisiensi.

Secara umum, seluruh luas permukaan hotel ini mencapai sekitar 35.000 meter persegi dan terdapat total 152 kamar. Hotel ini akan memiliki tiga pintu masuk yang berbeda, sehingga ada akses ke darat kapan saja, berkat dermaga 140 derajat yang mengelilinginya.

Juga akan ada kolam renang dalam dan luar ruangan, sauna, spa, gym, lapangan golf mini, dan area aktivitas lainnya. Menarik bukan?

Selain terkait hotel terapung, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.