Gunakan Bitcoin, Orang Ini Berhasil Membeli Rumah Meski dengan Cara Mencicil
Ilustrasi bitcoin (Andre Francois - Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA – Kenaikan harga Bitcoin jadi sebuah keuntungan tersendiri bagi para investornya. Hal itu dialami sendiri oleh seorang jurnalis bernama Jim Cramer.

Dia berhasil membayar kredit rumah dengan cara menjual sebagian Bitcoin yang pernah dibelinya ketika harganya masih berada di level 12.000 dolar AS. Host acara televisi Mad Money itu telah melunasi hipotek perumahan dengan keuntungan yang didapatnya dari investasi Bitoin.

“Saya melunasi hipotek kemarin dengan itu (Bitcoin),” kata Cramer, dikutip dari CNBC International pada Senin 3 Mei.

Membeli Rumah di AS dengan Bitcoin

Namun Cramer tidak mengungkapkan lebih detail terkait waktu menjual aset kripto termahalnya itu. Pada pertengahan April 2021 lalu, Bitcoin sempat menyentuh rekor tertingginya yaitu 64.000 dolar AS. Kini harga Bitcoin berada di kisaran 58.000 dolar AS.

“Dari bagan, saya mungkin satu-satunya penjual alami, tetapi sangat menyenangkan bisa melunasi hipotek. Itu semacam uang palsu untuk membayar uang sungguhan,” ungkap Cramer.

“Sekarang saya memiliki rumah dan membeli mata uang kripto,” tambahnya.

Sebagai informasi, mempunyai rumah di AS bukanlah perkara yang mudah. Sebab harga rumah di sana rata-rata mencapai 272.446 (sekitar Rp3,94 miliar) terhitung pada April lalu, seperti yang dilaporkan Reader’s Digest.

Artikel ini telah tayang dengan judul Orang Ini Berhasil Lunasi Cicilan Rumah Pakai Bitcoin.

Selain terkait Bitcoin, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.