Cara Pakai Instagram Reels yang Disebut Mirip TikTok
Instagram Reels (Indiana Express)

Bagikan:

SURABAYA – Instagram Reels akhirnya bisa digunakan netizen di Indonesia. Fitur video singkat yang mirip TikTok ini menghadirkan format kreatif bagi pengguna Instagram. Cara pakai Instagram Reels sayangnya masih belum begitu diketahui.

Lantas, apa sih Reels itu? Lalu, gimana cara mengunggah konten ke Reels? Simak ulasan lengkap mengenai Instagram Reels yang dirangkum VOI dari berbagai sumber berikut ini.

Cara Pakai Instagram Reels

Bagi pembaca yang gemar mengunggah konten atau buka aplikasi TikTok, tentu sudah tidak asing lagi dengan tampilan Reels. Pasalnya, tampilan fitur ini memang benar-benar mirip.

Mengutip Variety, Reels bahkan disebut sebagai ‘peniru’ TikTok. Instagram Reels adalah fitur yang bisa dipakai pengguna untuk membuat video klip berdurasi 15 detik. Nantinya, video tersebut bisa dibagikan lewat Stories, Feed, serta –tentunya- halaman Reels yang bisa disematkan pada profil IG.

Seperti TikTok, pengguna bisa menambahkan audio, efek, hingga teks pada video klip yang dibuat. Kemiripannya tak hanya itu. Jika TikTok punya For You Page, maka IG Reels punya fitur sejenis yang diberi nama Reels Explore Feed.

Alih-alih menonton Reels bikinan kreator tertentu lewat profil IG mereka, Anda bisa menonton lebih banyak pilihan klip lewat halaman tersebut dan tentunya pilihan video yang lebih banyak!

Cara Membuat Video Instagram Reels

Tertarik untuk mencoba? Tenang, kamu bukanlah satu-satunya. Kemunculannya saja tentu sudah bikin banyak pengguna Instagram penasaran. Lebih lengkap, simak tutorial singkat berikut ini.

Kamu bisa membuka dan membuat klip di Reels lewat tiga cara. Lewat halaman utama feed Instagram, halaman Reels, atau kamera Instagram Stories.

Untuk membuka halaman Reels,  kamu bisa mengetuk ikon klip video yang terletak di layar bagian bawah. Kemudian, ketuk, ikon kamera yang terletak di pojok kanan atas agar kamu bisa langsung merekam klim yang diinginkan.

Sedangkan jika ingin membuat video klip Reels langsung dari halaman awal, kamu bisa mengetuk ikon ‘+’ yang terletak di pojok kanan atas dari layar. Tepatnya di atas bagian Stories IG dan di samping ikon berbentuk hati.

Terakhir, untuk membuat Reels dari kamera Instagram Stories, tentu lebih mudah. Cukup ketuk foto profil akun Anda yang muncul di halaman utama. Kemudian, usap layar ke kiri agar kamu bisa merekam video Reels.

Artikel ini telah tayang dengan judul Berkenalan dengan Instagram Reels, Begini Cara Pakainya.

Selain terkait cara pakai Instagram Reels, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.