Menambahkan Link di Instagram Bakal Jadi Kenyataan!
Instagram akan menyediakan fitur stiker di Stories agar pengguna bisa berbagi link. (foto: instagram )

Bagikan:

SURABAYA – Menambahkan link di Instagram bakal jadi kenyataan. Pasalnya, platform media sosial itu akan menyediakan fitur stiker di Stories agar pengguna bisa berbagi link (tautan) dengan pengguna lain.

Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba, sehingga belum dapat digunakan oleh semua pengguna.

Menambahkan Link di Instagram

Selain itu, stiker ini juga berfungsi di mana pengguna lain bisa memberikan respon balik, seperti memberi komentar lewat pesan pribadi (direct message). Sebelumnya, hal ini tidak bisa dilakukan pada fitur swipe-up Instagram Stories.

Kepala Produk Instagram Vishal Shah memberikan alasan mengapa fitur ini belum juga meluncur. Pasalnya, layanan media sosial itu masih ingin mengembangkan bagaimana fitur ini bisa memberi keuntungan bagi pengguna.

Menurut Shah, alasan lain menyematkan tautan lewat Sticker karena cara ini cocok dengan kebiasaan yang saat ini populer di kalangan pengguna. Tetapi, saat ini stiker tautan hanya akan diterapkan khusus untuk Insta Stories saja. Shah mengatakan tidak ada rencana untuk menambahkan fitur tautan ke feed atau bagian lain aplikasi.

"Itu adalah jenis sistem masa depan yang ingin kami capai. Jika kami dapat membuat ini inovasi berhasil maka itulah yang kami harapkan untuk diluncurkan," ungkap Shah seperti dikutip dari The Verge, Kamis 1 Juli.

Namun, tidak dijelaskan apakah fitur ini akan diluncurkan untuk semua pengguna atau hanya mereka yang sudah mendapatkan fitur swipe-up saja dengan minimal jumlah pengikut sebanyak 10 ribu.

Lebih lanjut, Instagram juga sedang mengawasi jenis tautan yang dibagikan. Sebab, mereka ingin menghindari tautan yang disematkan bakal menyebarkan misinformasi atau spam.

Artikel ini telah tayang dengan judul Instagram Uji Coba Fitur Sticker untuk Tambahkan Link di Stories.

Selain terkait menambahkan link di Instagram, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.