Jelang SEA Games Hanoi, 20 Atlet Basket Timnas Putri Bakal Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya
Tim basket nasional putri Indonesia (ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Tim nasional basket putri Indonesia bakal tampil di ajang SEA Games Hanoi. Sebagai persiapan, sebanyak 20 atlet putri dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur.

20 Atlet Basket Putri Akan Berlaga di SEA Games Hanoi

Daftar nama atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan pada 4 Februari itu telah dirilis pada Selasa, 1 Februari lalu.

”Timnas bola basket putri Indonesia akan kembali melaksanakan training camp di Surabaya, dan berikut adalah skuad timnas putri yang akan berjuang dalam pemusatan latihan yang akan dimulai tanggal 4 Februari 2022,” demikian pernyataan Official Account Timnas Basket Indonesia dikutip ANTARA.

20 atlet yang dipanggil namanya sudah tidak asing lagi di dunia perbasketan. Mereka termasuk dalam skuad putri Indonesia yang berhasil menyabet medali perunggu di ajang SEA Games Filipina 2019 lalu.

Adapun nama atlet tersebut yakni Yuni Anggraeni, Clarita Antonio, Kadek Pratita Citta Dewi, Lea Elvensia Kahol, Husna Aulia Latifah, Agustin Elya Gradita Retong, Gabriel Sophia, Henny Sutjiono, dan Adelaide Callista Wongsohardjo.

Ada pula pebasket putri naturalisasi Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted. Nama lainnya adalah mereka yang memperkuat Indonesia pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021, seperti Priscilla Annabel Karen dan Sumiati, serta sederet pebasket putri Indonesia lainnya. 

Tim basket putri Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina menempati peringkat ketiga di bawah Thailand yang pulang dengan medali perak. Sementara itu, medali emas dibawa pulang oleh tim basket tuan rumah.

SEA Games Hanoi seharusnya digelar pada tahun kemarin. Namun, acara multi cabang se-Asia Tenggara itu terpaksa ditunda hingga 12-23 Mei 2022 karena pandemi COVID-19.

Daftar Atlet Basket Putri RI

Berikut nama-nama pebasket putri Indonesia yang bakal menjalani TC di Surabaya dalam rangka persiapan SEA Games Hanoi 2022.

  1. Yuni Anggraeni
  2. Kadek Pratita Citta Dewi
  3. Agustin Gradita Retong
  4. Sumiati
  5. Nathania Claresta Orville
  6. Priscilla Annabel Karen
  7. Henny Sutjiono
  8. Lea Elvensia W Kahol
  9. Kimberley Pierre Louis
  10. Mega Nanda Perdana Putri
  11. Angelica Jennifer Candra
  12. Peyton Alexis Whitted
  13. Dyah Lestari
  14. Dewa Ayu Made Sriartha
  15. Adelaide Callista
  16. Nathasa Debby Christaline
  17. Faizzatus Shoimah
  18. Clarita Antonio
  19. Husna Aulia Latifah
  20. Gabriel Sophia

Artikel ini telah tayang dengan judul 20 Pebasket Timnas Putri Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya Persiapan SEA Games Hanoi.