Satpol PP Tutup LaiLai Market Malang Sementara Akibat Karyawan Terpapar COVID-19 dan Tak Skrining Pengunjung
LaiLai Market Malang ditutup sementara (IST)

Bagikan:

MALANG - Salah satu karyawan LaiLai Market di Kota Malang, Jawa Timur dinyatakan positif COVID-19. Karena hal tersebut, Satpol PP Kota Malang melakukan penutupan sementara tempat perbelanjaan tersebut.

Karyawan LaiLai Ditutup Sementara 

Hal itu jadi sebagaian akibat dari unggahan seorang wisatawan di media sosial yang masuk ke toko tanpa pengawasan ketat. Padahal wisatawan tersebut terindikasi positif COVID-19.

Keputusan ini ditetapkan Wali Kota Malang Sutiaji sebagai pencegahan dan melokalisir paparan virus dari wisatawan tersebut. Tak hanya itu, Pemkot Malang juga melakukan tracing berupa tes swab kepada seluruh pegawai toko.

"Kami ambil tindakan untuk menutup sementara toko ini untuk pencegahan. Di sini rawan," ujar Wali Kota Malang Sutiaji, Senin, 7 Februari.

Toko Tak Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Penutupan ini juga dilakukan setelah didapati LaiLai Market tidak menerapkan skrining pengunjung dengan aplikasi PeduliLindungi.

“Tadi kami dapati aplikasi PeduliLindungi tidak dipakai. Saya pikir ini lalai dan kami putuskan untuk di-BAP,” tegas Sutiaji.

Kini, di depan pintu LaiLai Market Malang dipasang stiker segel bertuliskan 'Ditutup Sementara'. Penutupan sementara berlangsung hingga 14 hari.