Adik Kandung Gus Dur Lily Wahid Meninggal Dunia, Dikebumikan Hari Ini di Pesantren Tebuireng
Mantan anggota DPR RI dari Fraksi PKB Hj. Lily Wahid. (ANTARA/Muhammad Ryan Wibowo)

Bagikan:

SURABAYA - Adik kandung Gus Dur, Lily Chodidjah Wahid binti K.H. A. Wahid Hasyim meninggal dunia pada hari Senin, 09 Mei pukul 16.28 WIB. Lily Wahid meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Pemakaman Lily Wahid

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan pihak keluarga, Jenazah adik kandung Presiden ke-4 RI tersebut akan dikebumikan di Pondok Pesantren Tebuireng pada hari ini, Selasa, 10 Mei. Lokasi tersebut adalah tempat yang sama di mana Gus Dur dan KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah dikebumikan.

Jenazah Lily Wahid sendiri akan disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor.

Sekilas Tentang Lily Wahid 

Sebagai informasi, Lily Chodidjah Wahid lahir di Jombang pada 4 Maret 1948. Ia pernah menjabat sebagai wakil ketua Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam Pemilu 2009, ia berhasil melenggang ke DPR setelah memenangkan pertarungan di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II.

Sebagai anggota DPR periode 2009-2014, Lily ditempatkan di Komisi I yang membidangi Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Badan Intelijen Negara, Kementerian Pertahanan dan TNI.