Kecelakaan Bus Ardiansyah: Gubernur Khofifah Jenguk Korban dan Berencana Ikut Tahlil dan Doa Bersama Warga
Gubernur Jawa Timur Khofifah jenguk korban kecelakaan bus Ardiansyag (Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Kecelakaan bus Ardiansyah mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ia juga menjenguk korban kecelakaan maut yang terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo).

"Saya datang untuk menjenguk korban dan memastikan santunan dari Jasa Raharja sudah disampaikan. Nanti malam saya juga akan datang untuk tahlil dan doa bersama dengan warga di Benowo," ucapnya usai menjenguk salah satu korban di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 17 Mei.

Tahlil Keluarga Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah

Khofifah juga memberikan nasihat kepada para korban kecelakaan bus yang masih dirawat agar diberikan kekuatan psikologis serta diberikan keikhlasan dan kesabaran. Ia juga berencana untuk ikut tahlil bersama keluarga korban meninggal.

"Kepada keluarga yang meninggal nanti malam kami akan menghadiri pembacaan tahlil dan doa bersama," katanya dikutip Antara.

Ia mengatakan kepada korban yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit sudah ada tindakan yang dilakukan seperti penanganan di ICU serta observasi lanjutan.

"Korban yang dirawat semua ada penguatan psikologi dan saat ini sedang dalam konfirmasi layanan kesehatan terbaik demi kesembuhan sesegera mungkin," katanya.

Jenguk Korban Selamat

Ia menjelaskan di Rumah Sakit Citra Medika tersebut dirawat enam orang pasien dan dua di antaranya dirawat di dalam ruangan ICU.

"Sedangkan lainnya tadi saya tengok sudah dapat tindakan dan observasi. Mari doakan mereka diberikan kesembuhan oleh Allah," katanya.

Terkait dengan proses investigasi dari Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jatim dirinya mengatakan akan menunggu hasilnya sampai tuntas.

"Pada saat arus mudik dan balik sebelumnya kami telah berkoordinasi secara detil dengan pemangku kepentingan. Tapi ternyata musibah itu datang pada saat libur panjang," katanya.

Masyarkat Pastikan Kendaraan Prima

Oleh karena itu dirinya meminta kepada masyarakat supaya menjaga kendaraan supaya tetap prima sebelum digunakan dalam perjalanan jauh.

"Sekali lagi semoga mereka yang meninggal akibat peristiwa kecelakaan tersebut diampuni segala dosa dan amal ibadah diterima oleh Allah SWT," demikian Khofifah Indar Parawansa.