Kasus Pembunuhan di Kediri: Istri Tusuk Suami karena Mengaku Dapat Bisikan Gaib
Penyelidikan kasus pembunuhan di Kediri (Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Warga di Kelurahan Betet, Kota Kediri, Jawa Timur digegerkan dengan pembunuhan yang diduga dilakukan oleh seorang istri kepada suaminya. Kini kasus pembunuhan di Kediri itu tengah ditangani oleh Aparat Kepolisian Resor setempat.

Kasus pembunuhan di Kediri

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan menjelaskan bahwa saat ini kasus masih diselidiki unit PPA Polres Kediri Kota.

Dilansir Antara, Rabu, 29 Juni, polisi belum bisa menjelaskan secara rinci kasus tersebut karena masih proses pemeriksaan Sejumlah saksi termasuk terduga pelaku juga masih diperiksa.

Penusukan hingga menyebabkan korban meninggal dunia itu menimpa Riyono (46), warga Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Dia mengalami luka cukup serius hingga akhirnya meninggal dunia karena luka tusukan pisau di beberapa anggota tubuhnya yang diduga dilakukan oleh istri, S (40).

Dapat Bisikan Gaib

Kejadian itu berlangsung pada Selasa (28/6). Korban kemudian ditolong tetangga dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Hingga pada Rabu dini hari, korban dinyatakan meninggal dunia.

Informasinya, pelaku aksi nekat melukai suami dengan pisau karena mendapatkan bisikan gaib. Ia tidak sadar dan melukai suaminya.

Sejumlah tetangga korban mengatakan saat diantar-ke rumah sakit, korban dalam kondisi sudah tidak sadar. Sedangkan, istrinya juga masih berada di dekat korban setelah kejadian, yakni di ruang tamu.

Dikenal Baik

Istri korban kemudian diamankan warga. Demikian juga dengan benda tajam yang diduga digunakan untuk melukai suaminya.

Sukiman, salah seorang perangkat kelurahan di Kelurahan Betet, Kota Kediri mengatakan Riyono dan istrinya selama ini dikenal sebagai warga yang baik.

Keluarga Harmonis

Menurut dia, keluarga ini juga terlihat harmonis dan jarang bertengkar, sehingga dirinya juga kaget dengan adanya insiden ini.

"Dari laporan selama ini, keluarga ini harmonis. Jadinya, cukup kaget dengan kejadian ini," kata dia.

Sementara itu, anggota Polres Kediri Kota juga ke lokasi, yakni rumah korban di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Anggota melakukan olah tempat kejadian perkara kasus tersebut.