Bahas Pemilu 2024, Koalisi Indonesia Bersatu Agendakan Pertemuan di Kota Pahlawan
Koalisi Indonesia Bersatu yang diisi Golkar, PAN, dan PPP untuk menyongsong Pemilu 2024. (Istimewa)

Bagikan:

SURABAYA - Menjelang Pilpres 2024, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar agenda khusus pada Minggu (14/8) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam agenda tersebut akan membahas banyak hal terkait Pemilu, termasuk Pilpres.

"Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa dari KIB," jelas Airlangga usai mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Membahas Pemilu 2024

Airlangga menjelaskan, pertemuan tersebut telah masuk dalam chapter 2 pembahasan Pemilu 2024 yang akan dibawa oleh KIB.

Akan tetapi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menepis bahwa pertemuan lanjutan dilakukan untuk membahas siapa calon presidn (capres) yang akan diusung KIB pada Pilpres 2024 mendatang. Soal capres akan dibahas KIB pada bagian terakhir.

"Kalau Surabaya itu bab 2, chapter 2. Deklarasi capres chapter terakhir," kata Airlangga.

Publik Diminta Sabar

Sementara Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa meminta publik untuk bersabar menunggu KIB mengumumkan capres yang akan diusung.

Dia menambahkan, untuk pertemuan di Surabaya yang digelar akhir pekan ini, hanya membahas mengenai visi misi KIB untuk Pemilu 2024.

"Deklarasi capres itu tunggu waktunya, harus sabar. Di Surabaya akan menyampaikan visi misi, kita akan menyampaikan program-program yang kita unggulkan, yang kita tawarkan kepada masyarakat Indonesia," kata Suharso.

Undang Parpol Lain

Suharso juga mengungkapkan bahwa nantinya saat pertemuan nanti, KIB akan mengundang partai politik lain. Namun dia tak mau menjawab apakah partai politik itu akan ikut bergabung dengan KIB.

"Ada kemungkinan partai yang datang, ada yang hadir. Nanti kita lihat pada tanggal 14 di Surabaya," kata Suharso.