Prakiraan Cuaca Jawa Timur 22 Februari, Hampir Semua Daerah Diguyur Hujan
Langit dengan awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan petir akan menerpa sejumlah daerah di Jawa Timur. Namun, hal tersebut akan berubah pada malam dan dini hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, hujan akan melanda sebagian besar daerah pada pagi hari, kecuali beberapa kabupaten/kota. Daerah yang dieperkirakan tak dihuyur hujan adalah Bondowoso.

Daerah yang diperkirakan mengalami hujan ringan adalah Bangkalan, Batu, Gresik, Kota Kediri, Lumajang, Pacitan, Pamekasan, Ponorogo, Sidoarjo, dan Situbondo. Cuaca di daerah lain diperkirakan mengalami hujan berintensitas sedang hingga hujan petir.

Sebagian daerah akan cerah berawan pada malam hari

Pada malam hari, sebagian besar wilayah Jawa Timur masih akan mengalami hujan, tetapi ada yang diprediksi berubah. Gresik, Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Lamongan, Pamekasan, Sampang, Sidoarjo, Surabaya, dan tuban diprediksi cerah berawan. Pada dini hari, hanya Jember yang diperkirakan masih mengalami hujan.

Suhu udara rata-rata di Jawa Timur ada pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius, tetapi ada yang mencapai 17 derajat Celsius, yaitu Batu. Kelembapan udara ada pada kisaran 65 hingga 95 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!